Figur yang Diusung Demokrat untuk Pilkada Paser Belum Final

Figur yang Diusung Demokrat untuk Pilkada Paser Belum Final

Sekretaris DPC Partai Demokrat Paser, Suhadak.-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengeluarkan surat tugas kepada Hendra Ekayana untuk maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Paser. Tapi, tidak menutup kemungkinan figur yang lain juga ikut mendaftar. 

Sampai saat ini nama yang bakal diusung Demokrat untuk Pilkada Paser belum Final. Artinya, Syarifah Masitah Assegaf, Ridhawati Suryana, Nasir maupun Hendra Ekyana masih rebutan surat rekomendasi. Atau berebut restu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGA:Dasawisma Luber Rezeki Kuaro Bawa Kopi Biji Kelengkeng Bersaing ke Provinsi

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Paser, Suhadak, mengatakan Hendra Ekyana baru sekadar mengantongi surat tugas konsolidasi. Itu untuk mengukur kemampuan figur menuju Pilkada Paser 2024.

"Tapi itu bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk mendapatkan rekomendasi," kata Suhadak, Selasa 4 Mei 2024. 

Poin besar surat tugas konsolidasi itu, yakni ditugaskan untuk dapat melaksanakan pemenuhan persyaratan koalisi 20 persen. Lalu mencari dan mengusulkan nama pendamping atau calon wakil bupati Paser dan melaporkan hasil survei serta hasil komunikasi politik lintas partai.

Ia bilang Hendra Ekayana juga telah menyampaikan penerimaan surat tugas konsolidasi itu ke tim penjaringan. Sudahak menuturkan, peluang bagi tiga figur lainnya masih terbuka, baik diusung sebagai bupati maupun wakil bupati.

BACA JUGA:Duta Wisata Emban Tugas Sebagai Pionir Promosi Pariwisata Paser

"Hingga kini belum ada surat rekomendasi atau penetapan dari DPP untuk seorang maupun sepasang calon kepala daerah yang telah mendaftar," terangnya yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Paser.

Penetapan siapa yang akan diusung masih terus berproses. Kewenangan DPC Partai Demokrat Kabupaten Paser sebatas mengumumkan, mengumpulkan berkas pendaftaran dan menyerahkan ke DPP Partai Demokrat melalui melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim.

"Semua keputusan ada ditingkat pusat. Sehingga, kami menyarankan agar para pendaftar menjalin komunikasi dengan DPP sebagai bentuk keseriusan agar diusung oleh Partai Demokrat," tandas Suhadak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: