Ikuti JPD Kaltim 2024, Pemuda Diharapkan Menjadi Agen Perubahan Positif Bagi Daerah

Ikuti JPD Kaltim 2024, Pemuda Diharapkan Menjadi Agen Perubahan Positif Bagi Daerah

Duta pemuda Berau mengikuti JPD Kaltim 2024 di Balikpapan.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Berau mengirimkan delapan duta pemuda untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2024 di Balikpapan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dan resmi dibuka pada hari Kamis, 30 Mei 2024 di Pantai Manggar Segara Sari, Balikpapan.

BACA JUGA : Ormas Keagamaan Diberi Ruang Untuk Mengelola WIUPK

Kepala Dispora Berau, Amiruddin mengatakan, Kota Balikpapan menjadi tuan rumah perhelatan kegiatan JPD Kaltim tahun 2024 tersebut.

"Diikuti oleh para pemuda dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim, dan delegasi dari 41 kota di Indonesia dalam rangka Youth City Changers (YCC)," kata Amiruddin, Minggu (2/6/2024).

Amiruddin menjelaskan, para peserta juga mengikuti kegiatan camping di Pantai Manggar Segara Sari untuk mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan.

"Kalau YCC ini dilaksanakan di Novotel Hotel Balikpapan," imbuhnya.

BACA JUGA : Berhasil "Bangunkan Lahan Tidur", Akmal Malik Tantang P4S Lau Kawar Bantu Kelola Lahan Eks Tambang

Kegiatan ini, kata dia, akan fokus pada pengembangan kepemimpinan dan kewirausahaan pemuda dalam membangun kota yang berkelanjutan.

“JPD Kaltim sebagai wadah bagi para pemuda untuk berkumpul, bertukar pikiran, dan meningkatkan kapasitas diri,” ujarnya.

BACA JUGA : Tegas Tolak Tapera, APINDO Buka Peluang Judicial Review ke MK

Ia berharap, melalui kegiatan JPD, kedepan para pemuda dapat menjadi agen perubahan positif bagi daerah kabupaten Berau.

"Kita berharap, kegiatan ini dapat menghasilkan pemuda-pemudi yang kreatif, inovatif, dan berkarakter yang siap membangun Berau, Kaltim dan Indonesia, menjadi lebih maju," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: