Segera Jadi Metropolitan, Warga Sekitar IKN Disarankan Tak Tergoda Jual Lahan

Segera Jadi Metropolitan, Warga Sekitar IKN Disarankan Tak Tergoda Jual Lahan

Ibu Kota Nusantara (IKN) diyakini segera berkembang menjadi kota metropolitan.-(Foto/dok.PUPR)-

Ia juga menekankan bahwa apapun yang dilakukan pemuda masa kini akan menentukan hasil di masa depan. Jika pemuda sekarang diam, maka di masa depan hasilnya nol, tidak bisa bersaing dalam kompetisi kemajuan IKN. Oleh karena itu, pemuda harus mulai berbuat dan merintis usaha sejak sekarang.

BACA JUGA: Terjadi Krisis Air Bersih di Balikpapan, Praktisi Hukum Sebut Kota Penyangga IKN Hanya Mimpi

 

Progres Pembangunan IKN

Dalam perkembangan terbaru, Presiden Indonesia dan stafnya dipastikan bisa mulai boyongan ke IKN pada bulan Juli mendatang. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyatakan bahwa pengerjaan Istana Negara dan Kantor Presiden di IKN saat ini sudah masuk tahap pengerjaan interior.

BACA JUGA: Songsong IKN, Pemkab Kukar Akan Fokuskan APBD 2025 untuk Penguatan Sektor Pangan

Basuki menyebutkan bahwa progres pembangunan Istana Negara di IKN kini sudah mencapai 67 persen, sedangkan Kantor Presiden telah mencapai 80 persen. Ia yakin bahwa pembangunan ini bisa rampung pada akhir Juni.

"Sekarang sudah pengerjaan arsitektural, pekerjaan interior, ukiran, dan sebagainya. Sedangkan Kantor Presiden itu sudah 80 persen lebih. Jadi semuanya insya Allah selesai pada bulan Juni," kata Basuki usai meninjau proyek Kawasan Istana Presiden (KIP) di IKN pada Senin, 6 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: