Tim Rudy Mas'ud Sambut Baik Pernyataan Dukungan dari 7 Ormas di Kaltim

Tim Rudy Mas'ud Sambut Baik Pernyataan Dukungan dari 7 Ormas di Kaltim

Perwakilan tujuh (7) Pilar Ormas di Kaltim saat menyerahkan berkas dukungan Rudy Mas'ud sebagai calon Gubernur Kaltim.-(Disway Kaltim/ Iswanto)-

BACA JUGA: Pengamat Politik Ini Sebut Tiga Daerah di Kaltim Harus Dikuasai Kalau Mau Menang Pilgub

Kemudian, tujuh Pilar Ormas tersebut juga mengusulkan Ketua Umum KBBKT, Irianto Lambrie untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kaltim mendampingi Rudy Mas'ud pada Pilkada 2024 ini. 

Irianto Lambrie, kata mereka, sosok yang sangat tepat untuk mendampingi Rudy Mas'ud, apalagi Irianto Lambrie pernah menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) dan pernah menjabat sebagai Sekda Kaltim.

Namun demikian, semua usulan tersebut keputusannya tetap diserahkan kepada Rudy Mas'ud selaku bakal calon gubernur.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024 Golkar Kaltim Kerahkan Tiga Lembaga Survei

Ormas-ormas ini meyakini bahwa dukungan mereka akan memberikan kontribusi positif bagi Kaltim dalam konteks kepemimpinan dan pembangunan Kaltim di periode lima tahun ke depan.

"Kalau bagaimana Rudy Mas'ud itu tidak usah dijelaskan lagi. Bagaimana kepribadian dan kepeduliannya, sudah lah kita tahu sendiri. Jika Rudy Mas'ud terpilih sebagai Gubernur Kaltim, dia akan mengelola pemerintahan yang benar untuk Kaltim," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum MRKB, Mohammad Djailani juga menegaskan bahwa, meskipun pada akhirnya nanti usulan Irianto Lambrie tidak direstui oleh Rudy Mas'ud. Namun mereka tetap mendukung penuh Rudy Mas'ud sampai terpilih menjadi Gubernur Kaltim.

BACA JUGA: Surat Dukungan Isran-Hadi Maju Independen di Pilkada 2024 Lampaui Target  

Pernyataan sikap ini, kata dia, sudah final dan tidak dapat diubah lagi. Apalagi semuanya telah melalui proses diskusi yang matang.

"Pernyataan sikap ini sudah final. Kami dari tujuh Pilar Ormas ini siap mendukung Rudy Mas'ud sampai selesai (walau nantinya Irianto Lambrie tidak mendampingi). Tentang bagaimana langkah selanjutnya, kami belum memikirkan ke sana," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: