DPRD Paser Ingatkan KPU Jaga Netralitas Jelang Pilkada

DPRD Paser Ingatkan KPU Jaga Netralitas Jelang Pilkada

Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi (empat dari kanan) saat menekan tombol sirine bersama komisioner KPU saat peluncuran tahapan Pilkada 2024. -awal/disway-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Rangkaian pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 resmi dimulai di wilayah selatan Kaltim. Hal itu ditandai usai dilakukannya peluncuran tahapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser.

Seremoni ini digelar di eks arena MTQ, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Sabtu (4/5/2024). Dengan dimulainya tahapan ini diharapkan baik KPU dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara independen.

"Untuk KPU kami berharap netralitas didalam menjalankan tugas-tugasnya menuju Pilkada serentak 2024 nanti," ucap Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, diwawancarai usai menghadiri peluncuran tahapan Pilkada 2024 Kabupaten Paser.

Ia bilang, terciptanya pelaksanaan Pilkada yang berkualitas tentu tak lepas dari hadirnya penyelenggara yang jujur dan berdedikasi tinggi. Dikatakannya, dengan dimulainya tahapan itu menjadi momen awal kesuksesan pemilihan kepala daerah di Kaltim .

"Harapannya KPU dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar, dan situasi tetap kondusif," harapnya.

Untuk diketahui, Hendra Wahyudi juga memberikan masukan kepada KPU Paser, yakni agar lebih perhatikan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dipegang oleh para saksi partai. Hal itu mengacu pada Pemilu Februari lalu.

"Memang waktu Pileg Februari lalu ada beberapa perubahan data yang dipegang oleh saksi, C hasil salinan dari berbagai saksi berbeda-beda," kata Hendra.

Dirinya mengharapkan jajaran di KPU Paser dapat lebih amanah dalam menjalankan tugasnya. Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Mengenai C hasil yang pernah dibahas saat komisioner KPU ke DPRD Paser kami akan terus berkoordinasi jangan sampai ada kembali peristiwa serupa. Termasuk terkait ada persoalan atau masukan dari masyarakat langsung kita koordinasikan di DPRD," tutup Hendra. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: