KPU Samarinda Resmi Memulai Tahapan Pilkada 2024

KPU Samarinda Resmi Memulai Tahapan Pilkada 2024

KPU Samarinda saat melaksanakan kegiatan launching Pilkada 2024-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda resmi melaunching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, Sabtu (4/5/2024) malam tadi.

Acara ini turut dimeriahkan oleh vokalis grup Setia Band, Charly Vanhoutten dan Wulan Alora, jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini, maka seluruh tahapan Pilkada di Samarinda resmi dimulai.

BACA JUGA : Tahapan Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Paser Resmi Dimulai

"Sengaja kita datangkan artis ibu kota sekaligus kampanye atau sosialisasi kepada khalayak bahwa tahapan Pilkada di Kota Samarinda sudah dimulai," kata Firman Hidayat.

 

 

Firman mengimbau, agar seluruh masyarakat Samarinda jangan sampai melewatkan momen pendataan pemilih yang akan segera dilaksanakan beberapa waktu kedepan.

Menurutnya, dari proses pendataan tersebut, nantinya masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya pada waktu pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA : Ketua KPU RI Bangga, Masyarakat Kaltim Antusias Menyambut Pilkada Serentak 2024

"Masyarakat jangan sampai kelewatan proses pendataan pemilih, karena partisipasi warga sangat menentukan untuk memilih kepala daerah yang akan memimpin Kota Samarinda 5 tahun ke depan," serunya.

Firman menyebutkan bahwa, angka partisipasi masyarakat Samarinda pada Pemilu 2024 mencapai angka 81 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: