Samarinda Raih Penghargaan Kota Pembangunan Terbaik Pertama di Kaltim

Samarinda Raih Penghargaan Kota Pembangunan Terbaik Pertama di Kaltim

Walikota Samarinda, Andi Harun saat menerima piagam penghargaan dari Pj Gubernur, Kaltim Akmal Malik.-ist-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Kota Samarinda mendapat predikat kota pembangunan terbaik pertama se-Kaltim dari Pemprov Kaltim.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, kepada  Walikota Samarinda, Andi Harun dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kalimantan Timur 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 yang bertempat di Hotel Mercure Samarinda, Kamis 2 Mei 2024. 

Menanggapi hal itu, Andi Harun mengaku bahwa predikat tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Samarinda

BACA JUGA:Warga Sebut Samarinda Utara kian Jarang Banjir sejak Era Andi Harun

"Ini adalah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Samarinda, seluruh pegawai, dan tentu juga seluruh masyarakat Kota Samarinda," ucap Andi Harun kepada wartawan usai menerima piagam penghargaan dari Pj Gubernur Kaltim.

Kemudian penghargaan ini juga diperuntukkan bagi seluruh jajaran Forkopimda, yang selama ini telah bersinergi dalam setiap proses pembangunan.

Dengan demikian, proses pembangunan di semua sektor selama ini dapat berjalan lancar, serta memberikan banyak manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Samarinda. 

"Dan dari penilaian hari ini kita bersyukur, kita menjadi kota terbaik pertama yang menjadi kota pembangunan terbaik di Kalimantan Timur," ujar AH sapaan akrab Andi Harun.

Selanjutnya, kata AH, penghargaan yang diberikan Pemprov Kaltim ini juga sekaligus untuk memacu semangat kerja di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda.

BACA JUGA:Andi Harun Tegaskan Tak Ada Pembentukan Tim Khusus di Internal Gerindra Kaltim

Sehingga dengan demikian, prestasi kinerja yang telah dicapai selama ini diharapkan terus di pertahanan, dan tingkatan lagi.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat, sehingga performance terbaik ini dapat kita pertahankan di periode selanjutnya," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: