Menparekraf Sandiaga Uno Berkunjung ke IKN selama Dua Hari

Menparekraf Sandiaga Uno Berkunjung ke IKN selama Dua Hari

Menparekraf, Sandiaga Uno disambut oleh Sekda Kaltim, Sri Wahyuni saat tiba di Bandara SAMS Balikpapan, pada Selasa (30/4/2024).-(Foto/Dok. Adpimprov Kaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sandiaga Uno tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan, pada Selasa (30/4/2024), tepat pukul 11.50 Wita.

Kunjungan kerja Menparekraf ke IKN ini direncanakan berlangsung selama dua hari, yakni Selasa-Rabu, 30 April - 1 Mei 2024.

BACA JUGA: Dengan Adanya IKN, Kaltim Diharapkan Menjadi Pusat Episentrum Budaya

“Pak Menteri akan mengunjungi IKN,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni yang menyambut kedatangan Sandiaga Uno di VVIP Room Bandara SAMS Balikpapan. 

Tampak mendampingi Sekda Kaltim Sri Wahyuni yakni Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Ririn Sari Dewi serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, C.I Ratih Kusuma W.

“Selamat datang di bumi Benua Etam Pak Menteri,” ucap Sekda Sri Wahyuni, seraya mengalungkan syal manik bermotif ukir khas Dayak.

BACA JUGA: Jangan Hanya Derawan dan Maratua! Sekda Berau: Wisatawan Harus Kita Tarik ke Tanjung Redeb

Menparekraf Sandiaga Uno pun menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas penyambutan mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim itu bersama jajaran.

Dalam kunjungannya ke IKN, Menparekraf akan mengunjungi plaza seremoni, lokasi kantor Kemenparekraf, rumah dinas Menparekraf, serta lokasi hotel yang sedang dibangun oleh para investor.

“Berlanjut malamnya acara di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Balikpapan,” tutur Sri Wahyuni.

BACA JUGA: Bandara SAMS Balikpapan Berstatus Internasional, InJourney Airports Sambut Positif Kebijakan Pemerintah

Di hari berikutnya masih di Kota Balikpapan, Menparekraf bersama rombongan Kemenparekraf melakukan beberapa kegiatan sosial.

“Besok Pak Menteri dan rombongan langsung kembali ke Jakarta usai melakukan beberapa kegiatan (di Balikpapan),” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: