Pantai Seraya, Destinasi Wisata Murah Meriah di Tengah Kota Balikpapan

Pantai Seraya, Destinasi Wisata Murah Meriah di Tengah Kota Balikpapan

Suasana Pantai Seraya di Balikpapan Selatan, pada saat matahari terbenam. (Disway/ Chandra)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pantai Seraya yang berlokasi di Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan ini menawarkan suasana pantai yang masih asri dan alami.

Bagi anak-anak, remaja maupun dewasa sangat cocok bila menghabiskan sore bermain di pantai ini sembari menyaksikan matahari terbenam. 

Hal tersebut juga diakui oleh salah satu pengunjung Pantai Seraya, Hamdani, bahwa menurutnya tempat ini sangatlah nyaman dan masih asri.

“Banyak kapal nelayan yang terparkir jadi nambah suasana pantai lebih bagus. Paling seru bisa lihat pesawat take-off dengan jelas,” ungkap Hamdani.

BACA JUGA : Pelaku Peredaran Narkoba di Balikpapan Barat Dibekuk Saat Lakukan Transaksi

Pengunjung lain yang sedang menikmati keindahan pantai bersama keluarganya, Rezky menerangkan bahwa jalan masuk menuju pantai ini tidaklah sulit.

Namun, aksesnya hanya cukup satu mobil atau tidak dapat berpapasan.

“Nampaknya perlu pengaturan lebih lanjut untuk jalan masuk dan keluar agar pengunjung yang menggunakan roda 4 lebih nyaman,” ujar Rezky.

Disamping itu, Ia mengaku sangat menikmati suasana di pantai ini, karena sudah menyediakan tempat ibadah atau musala, WC umum, tempat mandi atau pun bilas dan tentunya tempat parkir tersedia luas.

BACA JUGA : Garut Diguncang Gempa 6.6 Magnitudo, Jakarta Ikut Bergoyang, Akankah Terjadi Tsunami?

Dengan merogoh kocek sebesar 3 ribu rupiah untuk tarif parkir sepeda motor dan 5 ribu rupiah untuk tarif parkir mobil, warga sudah bisa menikmati alam di pantai yang letaknya tidak jauh dari landasan pacu Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan ini.

Menurut pengamatan nomorsatukaltim.disway.id, Pantai Seraya juga terdapat beberapa warung makan, yang bisa untuk sekedar duduk-duduk santai sembari menikmati kelapa muda, atau secangkir kopi.

BACA JUGA : Alat Belajar SLB Impor Kena Pajak Ratusan Juta, Menkeu Sri Mulyani Sampai Turun Gunung ke Kantor Bea Cukai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: