Perlu Dukungan untuk Tingkatkan Kualitas Perpustakaan

Perlu Dukungan untuk Tingkatkan Kualitas Perpustakaan

Perlu Dukungan untuk Tingkatkan Kualitas Perpustakaan-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan (Dispusip) Berau perlu dukungan dari dinas terkait dalam meningkatkan perpustakaan sekolah menjadi terakreditasi.

Kepala Dispusip Berau, Yudha Budisantoso mengatakan, untuk menjadikan perpustakaan sekolah menjadi terakreditasi bukan pekerjaan yang mudah, untuk itu dirinya meminta dukungan dinas terkait.

Baik itu Dinas Pendidikan (Disdik) Berau ataupun cabang Disdik Kaltim Wilayah IV.

BACA JUGA : Merayakan Tradisi Dayak Wahea, Jadi Daya Tarik Budaya di Kutai Timur

Terdapat beberapa komponen yang menjadi penilaian utama untuk mendapatkan akreditasi, salah satunya yakni ketercukupan koleksi buku baca, serta pengadaan komputer.

''Alhamdulillah tahun lalu kita dapat bantuan buku dan tahun ini mendapat tambahan lagi,'' ujarnya, Rabu (17/4/2024).

Diakatakannya, perpustakaan sekolah di Kabupaten Berau banyak yang telah mendapat akreditasi. Dari 415 perpustakaan, terdapaat sebanyak 59 perpustakaan yang sudah terakreditasi.

“Dan pada tahun ini sebanyak 16 perpustakaan telah mendapat akreditasi,'' ungkapnya.

BACA JUGA : Sembunyikan Efek Samping Vaksin Covid-19, Pemerintah Jepang Digugat Warganya

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Muhammad Said mengapresiasi kinerja yang telah diberikan Dispusip Berau.

Sebagai informasi, saat ini terdapat 65 perpustakaan di Kabupaten Berau yang telah terakreditasi dan menjadi terbanyak se-Kalimantan Timur.

Menurutnya, hal tersebut merupakan capaian positif yang mencerminkan keseriusan dalam membangun dan membudayakan literasi di Bumi Batiwakkal.

"Saya berharap Dispusip Berau terus meningkatkan jumlah perpustakaan yang telah terakreditasi di Bumi Batiwakkal,'' ujarnya.

BACA JUGA : Survei Denny JA: 96,4 Persen Masyarakat Samarinda Puas dengan Kinerja Andi Harun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: