Pengunjung Mall SCP Panik, Mobil yang Terbakar di Lantai 2 Sempat Meledak

Pengunjung Mall SCP Panik, Mobil yang Terbakar di Lantai 2 Sempat Meledak

Proses pemadaman mobil terbakar di parkiran lantai 2 Mall SCP Samarinda, pada Minggu (14/4/2024).-(Ist/ Nomorsatukaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Satu unit mobil terbakar saat sedang terparkir di Mall SCP, Kota Samarinda, pada Minggu sore waktu setempat (14/04/2024). 

Peristiwa ini berlangsung saat kondisi mall sedang dipadati pengunjung. 

Sontak kejadian ini membuat heboh seluruh pengunjung pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Pulau Irian itu. Apalagi, ledakan sempat muncul dari kebakaran ini. 

Akibatnya, para pengunjung mall yang panik berdesakan berebut keluar dari pusat perbelanjaan. Banyak juga yang langsung menuju ke TKP di Parkiran Lantai 2 untuk menyelamatkan kendaraan masing-masing. 

Seperti dituturkan oleh pengunjung yang bernama Amel. Saat kepanikan terjadi, wanita berkeluarga ini dengan spontan menuju parkiran lantai 2 SCP. Sebab, mobilnya juga terpakir di lantai yang sama dengan mobil terbakar.

"Saya kaget karena dengar orang teriak mobil yang terbakar di lantai 2 parkiran. Saya langsung buru-buru ke atas untuk mengecek keadaan,” ungkapnya dengan napas yang masih tersengal-sengal.

Pengunjung lain bernama Margono, mengaku menjadi yang pertama melihat kepulan asap di kap mobil yang terbakar. Saat itu mobilnya sedang melintas di parkiran lantai 2. 


Puing mobil yang terbakar di parkiran lantai 2 Mall SCP Samarinda, pada Minggu (14/4/2024).-(Ist/ Nomorsatukaltim)-

Menurut Margono, dirinya sangat shock, karena jarak mobil ia kendarai bersama keluarganya sangat dekat dengan mobil yang terbakar.

“Mobil saya kebetulan dekat banget posisinya. Ketika saya melihat ada asap yang keluar dengan kap mesin mobil itu, saya spontan meneriaki yang mobil yang di depan saya untuk maju. Beruntungnya mereka yang di depan mendegar. Kalau tidak, mungkin mobil saya juga akan ikut terbakar,” ungkap Margono. 

Sementara itu, berdasarkan laporan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah arus pendek pada sistem kelistrikan mobil. 

Namun hingga berita ini ditulis, api sudah berhasil dipadamkan. Namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran. 

Mobil yang terbakar dipastikan hanya satu unit, dengan nomor polisi KT 1861 MR.

Petugas menyatakan bahwa kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: