Pesan Kapolresta Balikpapan Kepada Calon Pemudik

Pesan Kapolresta Balikpapan Kepada Calon Pemudik

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto dan gabungan instansi saat mendampingi Pj Gubernur melakukan tinjauan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Minggu (7/4/2024). -Humas Polresta Balikpapan-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, meninjau pengamanan arus mudik di SAMS Sepinggan Balikpapan, Minggu 7 April 2024 

Kombes Pol Anton Firmanto mengungkapkan bahwa peninjauan langsung oleh Pj Gubernur Kaltim ini adalah untuk memastikan fasilitas yang ada dapat mengakomodir kebutuhan para pemudik. Sehingga pemudik yang akan meninggalkan Kota Balikpapan melalui bandara ini pun merasa nyaman dan aman.

“Kami tinjau langsung Pos Terpadu transportasi arus mudik, kesiapan personel di lapangan, kesiapsiagaan fasilitas kesehatan, dan ibadah seperti musola,” ungkap Kombes Pol Anton Firmanto.

BACA JUGA:Pemudik Capai 21 Ribu dalam Sehari, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Catat Rekor Terpadat

“Alhamdulillah peninjauan oleh bapak Pj Gubernur ke Pos Terpadu angkutan transportasi arus mudik ini berlangsung lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tambahnya. 

Disamping itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat yang akan mudik memerhatikan sejumlah hal 

sebelum meninggalkan rumah. Seperti memeriksa kembali peralatan khususnya yang bermuatan listrik agar dalam keadaan mati. Lalu kompor juga sebaiknya dicabut regulator, kemudian mengunci pintu serta jendela dan kendaraan ditempatkan dengan aman.

BACA JUGA:Terjadi Kenaikan Hingga 20%, Pj Gubernur Kaltim Tinjau Arus Mudik di Bandara Sepinggan Balikpapan

“Sedangkan untuk kepada para sopir atau pengendara, berhati-hati saat berkendara, patuji aturan rambu lalu lintas yang ada seperti batas maksimal kecepatan, hindari mengonsumsi miras, obat terlarang. Dan jangan lupa berdoa agar selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Dalam pengamanan kegiatan pelaksanaan arus mudik oleh Pj Gubernur Kaltim ini, Kombes Pol Anton mengatakan bahwa turut hadir Kapolsek Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yaitu AKP Agus Yusfa Santoso, Dandim 0905 Balikpapan, General Manager Angkasa Pura I, Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Kota Balikpapan, serta beberapa stakeholder Pemerintah Provinsi Kaltim yang terkait.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: