Kuota Beasiswa 2024 Bertambah 500 Orang

Kuota Beasiswa 2024 Bertambah 500 Orang

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATULKALTIM - Jumlah kuota Beasiswa Berau Cerdas tahun 2024 meningkat menjadi 1.500 orang.

Sebelumnya  pada tahun 2023 lalu hanya sebanyak 1000 orang, sehingga tahun ini terdapat peningkatan sebanyak 500 orang.

Sebagai informasi, pendaftaran Beasiswa Berau Cerdas Tahun 2024 dimulai sejak tanggal 18 Maret dan akan berakhir 18 Mei 2024.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan, bantuan Beasiswa Berau Cerdas ini menjadi komitmen Pemkab Berau dalam membantu serta berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

BACA JUGA : Kabar Gembira, Rp66 Miliar Cair untuk Guru PAI Non-ASN yang Tidak Dapat THR

"Program ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan harapan program Beasiswa Berau Cerdas ini dapat memberikan manfaat kepada para pelajar dalam proses pendidikannya,” jelasnya.

Bupati juga meminta agar program ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga SDM di Bumi Batiwakkal semakin berkualitas.

“Saya harap anak-anak di Berau juga dapat semangat dalam belajar, agar dapat membangun daerah untuk kedepan,” harapnya.

BACA JUGA : Sekda PPU Melarang ASN dan THL Tambah Hari Libur Lebaran

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Berau, Mulyadi menjelaskan bahwa beasiswa Berau Cerdas tahun ini diperuntukan bagi siswa-siswi SMA sederajat dan Mahasiswa.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak Tanggal 18 Maret kemarin dan batas waktu akhir pendaftaran 18 Mei mendatang. Untuk link pendaftaran https://beasiswa.beraukab.go.id/,” ungkapnya.

 

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, persyaratan wajib untuk memperoleh beasiswa ini adalah masih aktif sekolah atau kuliah, non PNS, dan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun.

Dirinya juga mengimbau kepada para pendaftar calon penerima beasiswa Berau Cerdas agar dapat memperhatikan syarat-syarat yang ada.

"Iya, karena harus dipenuhi saat mendaftar secara daring melalui website yang disediakan dan juga harus sesuai," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: