Jaang Sodorkan Dua Nama Calon Wawali Samarinda

Jaang Sodorkan Dua Nama Calon Wawali Samarinda

M Barkati (kiri) dan Arif Kurniawan. (ist)  

DPRD Samarinda yang Putuskan Barkati Atau Arif Kurniawan

Samarinda, DiswayKaltim.com - Akhirnya, setelah ditunggu lama, calon wakil wali kota Samarinda pengganti almarhum Nusyirwan menemui titik terang. Dua nama calon pendamping Wali Kota Samarinda Sjaharie Jaang sudah diserahkan ke DPRD Samarinda, Rabu (10/7/2019) siang.

Rekomendasi nama dari legislatif ini, nantinya akan diserahkan lagi kepada wali kota untuk disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dua nama itu adalah M Barkati dan Arif Kurniawan. Track record keduanya pun berbeda. Barkati merupakan tokoh masyarakat, sementara Arif Kurniawan adalah fungsionaris Partai PKS Samarinda.

Usulan dua nama ini muncul melalui surat yang dilayangkan Wali Kota kepada DPRD Samarinda, yang berisi usulan pengisian jabatan wawali sisa masa jabatan 2016-2021.

Saat dikonfirmasi DiswayKaltim.com, Barkati mengaku hanya mengikuti arahan dari partai yang memintanya untuk mendampingi Jaang.

“Saya cuma ikuti arahan mereka yang percaya kepada saya. Selanjutnya tinggal ikuti proses di DPRD Samarinda," katanya.

Usut punya usut, Barkati disebut terdepan menjadi wawali menggantikan almarhum Nusyirwan Ismail. Namun ia meminta anggapan itu jangan dibesar-besar.

Barkati juga mengaku tidak mau takabur. "Kalau bisa jangan seperti itu. Silakan orang lain berpersepsi demikian tapi saya tidak mau takabur. Kalau terpilih Alhamdulillah saya akan bantu tugas pak wali kota," katanya, merendah.

Jika terpilih nantinya, Barkati berjanji akan membantu tugas wali kota. "Saya hanya meneruskan visi dan misi yang sudah disusun wali kota dan wawali almarhum Nusyirwan. Masa setahun saya kira itu Harus cukup," tegasnya.

Disinggung apakah ia kaget namanya masuk bursa wawali, kembali Barkati memilih merendah. "Saya ini cuma diamanahkan, mungkin itu sudah takdir saya maju sampai sejauh ini," imbuhnya. (m3/dah) Baca Juga: Masih Soal Wawali Samarinda, Ini Janji Arif Kurniawan Jika Terpilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: