Dua Pengusaha Asal Samarinda Ini Berbagi Tips Tetap Bisa Bertahan Jalankan Bisnis: Sedekah

Dua Pengusaha Asal Samarinda Ini Berbagi Tips Tetap Bisa Bertahan Jalankan Bisnis: Sedekah

Shinta (tengah) dan Shanti (kanan) berbagi cerita saat menjadi narasumber podcast Ngopi Sore, Kamis (4/4/2024)-Ari/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Mengalami pahitnya membangun bisnis, itu hal yang biasa. Namun, masih mau berbagi saat memetik keuntungan, itu baru luar biasa. 

Seperti yang dilakukan dua pengusaha asal Kota Tepian. Shinta Rizky Delvinda owner dari MS Kekinian dan Ruth Shanti Anissa owner dari Sunny souvenir Samarinda. Dua perempuan tangguh ini telah merasakan asam garam dan pahit manisnya mendirikan serta memertahankan usaha mereka. 

Seperti Shinta yang memulai usaha di bidang kuliner sejak 2017, pernah mengalami pasang-surutnya usahanya di MS Kekinian.

“Ketika itu saya coba merintis usaha ini, hingga pada tahun 2019-2020 saya harus berhadapan dengan kenyataan usaha saya menurun lumayan drastis. Karena pada saat itu kondisinya lagi Covid. Dengan berat hati saya harus memberhentikan hampir separuh pegawai saya. Tentunya ini merupakan dilema bagi saya,” urainya pada saat podcast Ngopi Sore, Kamis 4 April 2024. 

BACA JUGA:Bibir Pecah-pecah Saat Berpuasa? Simak Tips Berikut untuk Mengatasinya!

Dari pengalaman inilah, perempuan yang juga merupakan pegawai Pemkot Kota Samarinda ini selalu mengupayakan untuk berbagi terhadap sesama. Terutam kepada pelanggan setianya.  

“Jangan pelit kalau berbagi karena rezeki di Ramadan pasti ada. Karena berbagi tidak hanya soal uang melainkan barang atau cerita yang bisa menginpirasi orang banyak. Kami akan melakukan give away kepada pelanggan setia kami,” terang Shinta.

Tak hanya Shinta, Ruth Shanti juga sama. Dia pun menceritakan suka-dukanya selama bergelut di bidang usaha sovenir.

“Usaha ini sudah dari tahun 2016 dan tentunya kami pernah down pas covid,” ungkapnya. Bahkan ia pernah rasakan rugi hingga belasan juta rupiah. 

BACA JUGA:Simak 5 Tips Makan Sehat Ini Agar Imunitas Tubuh Tetap Kuat Selama Puasa

Meski begitu, dirinya mengaku tetap ingin berbagi terutama di bulan yang suci ini. Jika punya niat baik pasti ada jalannya. Begitu kata Shanti.  

“Contoh, saya pernah sepi pelanggan terus saya coba bantu teman jual produknya dan saya berbagi parsel ke beberapa teman saya dan Alhamdulillah, ternyata saya kebanjiran orederan. Power of sedekah itu memang nyata, apalagi di bulan Ramadan ini. Trend parsel sekarang berupa mangkok,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: