Pemkab Berau Segera Bangun Mal Pelayanan Publik

Pemkab Berau Segera Bangun Mal Pelayanan Publik

ilustrasi Mal Pelayanan Publik-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan melakukan pengembangan inovasi pelayanan publik, dengan mengkaji perencanaan berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga yakni Mal Pelayanan Publik (MPP).

Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, hal itu dilakukan sebagai langkah pembaharuan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia, khusunya di Bumi Batiwakkal.

"MPP ini lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu gedung," katanya, Minggu (31/3/2024).

BACA JUGA : Panglima TNI Ungkap Penyebab Ledakan di Gudang Amunisi, Dugaan Sementara karena Amunisi Expired

Bupati menjelaskan, berdirinya MPP merupakan salah satu cara untuk mewujudkan birokrasi 4.0, yaitu percepatan pelayanan, akurasi pelayanan, dan fleksibilitas kerja.

Dengan hadirnya MPP juga diharapkan mampu membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi, dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

BACA JUGA : Pasca Insiden Kanopi Gedung Parkir Klandasan Ambruk, Dishub Serahkan pada DPU Balikpapan

"Harapannya itu ya dengan kehadiran MPP ini bisa mempercepat proses perizinan, meningkatkan kualitas pelayanan serta mengurangi biaya dan waktu dalam pelayanan. Jadi terintegrasi dalam satu gedung," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Berau Nanang Bakran menjelaskan, tahun ini perencanaan MPP sudah tahap kajian, namun belum bisa memberitahukan lokasi pasti.

BACA JUGA : Patroli Subuh Fokus di Jalan Jenderal Sudirman, Cegah Aksi Balap Liar di Balikpapan

"Kalau untuk pembangunan fisik rencananya akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau," katanya.

Menurutnya, kehadiran MPP ini sangat penting untuk meingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Nanang juga menjelaskan, lokasi pembangunan MPP ini akan memiliki lahan yang luas dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni 2024.

BACA JUGA : Bulan Puasa, Pasangan 'Kumpul Kebo' Kepergok Ngamar di Hotel Melati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: