19 Pertandingan Tak Terkalahkan, Borneo FC Rajai Klasemen Liga 1

19 Pertandingan Tak Terkalahkan, Borneo FC Rajai Klasemen Liga 1

Borneo FC berhasil menahan imbang PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan.-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – 19 pertandingan tak terkalahkan, Borneo FC kian kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1, usai menahan imbang PSM Makassar 1-1, di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu 30 Maret 2024. 

Memasuki menit awal, anak asuh Pieter Huistra langsung mengambil inisiatif duluan untuk menembus jantung pertahanan anak asuh Bernardo Tavares. Inisiatif ini berbuah manis bagi Pesut Etam. Di menit ke-8 Sihran berhasil mencetak gol melalui umpan datar dari Terens Puhiri. Skor 1-0 atas keunggulan Pesut Etam.

Bermodal satu gol, nafsu untuk menambah pundi gol semakin menjadi-jadi. Di menit ke-13 Umpan lambung jauh Sihran dapat diterima dengan baik oleh Terens. Namun sayang tendangan Terens masih sangat lemah ke arah jala gawang Reza Arya.

BACA JUGA:Borneo FC Kontra PSM Makassar, Ajang Pembuktian Bagi Wiljan Pluim

Menit ke-14, Felipe harus ditarik lebih cepat oleh Pieter Huistra karena cedera. Hardianto pun masuk untuk mengisi posisi ujung tombak Borneo yang ditinggalkan oleh Felipe Cadenazzi tersebut. Menit ke-21 Dewi Fortuna masih berpihak kepada Borneo FC kerja sama yang baik diliatkan oleh Yakob Sayuri dan Victor Mansaray demi menjebol gawan Anggoro. Namun hakim garis menganggapnya offside. 

Menit ke-27, Ikhsanul Zikra harus diganjar kuning karena memainkan tangannya saat duel di atas udara dengan Yuran Fernandes. Menit 34 dua kali penyalamatan gemilang dari Angga Saputro berhasil menjaga jala gawang Borneo FC. Tapi di menit ke-36 Pesut Etam lagi-lagi harus menerima kartu kuning keduanya. Kali ini dari Leo Guntara setelah melanggar pemain PSM Makassar. 

BACA JUGA:Pusamania Bertekad Dukung Langsung Borneo FC Vs PSM Makassar di Stadion Batakan

Borneo FC terus mendapatkan tekanan. Sayuri bersaudara dan Victor Mansaragih berkali-kali menusuk jantung pertahanan Borneo FC. Namun penampilan gemilang Kiper Borneo FC Angga Saputro membuat lini depan Juku Eja sempat frustasi. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap tidak berubah. 

Di babak kedua PSM Makassar bermain lebih dominan. Yakob Sayuri terus menggempur jantung pertahanan yang dipimpin oleh Diego Michels kocar-kacir. Alhasil pada enit ke-59 Menit Victor Mansaray berhasil menjebol gawang Angga. Skor 1-1 menghiasi papan skor Batakan Balikpapan.

Memasuki pertengahan babak kedua Borneo FC berhasil dipaksa mundur untuk bertahan terus-menerus karena serangan dari lini depan PSM Makassar. Hingga babak kedua berakhir, skot 1-1 tidak berubah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: