Polresta Samarinda Beri Pendidikan Bahaya Narkoba Kepada Peserta Didik SD Muhammadiyah 2

Polresta Samarinda Beri Pendidikan Bahaya Narkoba Kepada Peserta Didik SD Muhammadiyah 2

Satreskoba Polresta Samarinda saat melaksanakan Seminar Bahaya Narkoba (Polresta Samarinda).--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Praktik penyalahgunaan narkoba di era sekarang hampir tak terbendung lagi. Bahkan, pelakunya tidak hanya orang dewasa, melainkan telah menyasar di semua kalangan.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, tentu saja dibutuhkan kerjasama semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat umumnya.

Kamis (28/3/2024), Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polresta Samarinda melaksanakan kegiatan seminar penyuluhan tentang bahaya narkoba di SD Muhammadiyah 2.

BACA JUGA : Polresta Balikpapan Siapkan 525 Personel Amankan Arus Mudik dalam Operasi Ketupat Mahakam

Kegiatan ini tentu saja bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini dan menciptakan generasi penerus yang unggul dan terhindar dari bahaya penggunaan narkoba.

Iptu Darwoko selaku narasumber dalam seminar tersebut menyampaikan informasi penting mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika kepada siswa dan siswi.

Melalui kegiatan ini, Polresta Samarinda memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada para siswa dan siswi SD Muhammadiyah 2 tentang bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA : Tak Habis Fikir, Pelaku Penjambretan Kabur Menggunakan Mobil Patroli Polisi di Kuningan Jaksel

"Edukasi yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mereka terhadap risiko yang ada, serta membantu mereka untuk membuat pilihan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari," ucap Iptu Darwoko.

Menurutnya, hasil yang dicapai dari kegiatan ini sangat positif, karena menyampaikan pesan-pesan anti-narkoba secara efektif kepada para generasi muda.

"Dengan pemahaman yang diperoleh sejak dini, diharapkan para siswa dan siswi SD Muhammadiyah 2 dapat menjadi agen perubahan yang membantu mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka sendiri, serta di masyarakat secara luas," katanya.

BACA JUGA : Truk Tronton Tabrak Motor di Balikpapan, Diduga akibat Kelalaian Sopir

Langkah preventif seperti ini menjadi sangat penting dalam rangka melindungi generasi muda dari ancaman narkoba dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi mereka.

Polresta Samarinda terus berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkoba, guna memastikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: