Bahas Program Kerja 2024, IMI Kaltim Gelar Rakerprov

Bahas Program Kerja 2024, IMI Kaltim Gelar Rakerprov

Narto Bulang.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltim akan mengadakan rapat kerja provinisi (Rakerprov) Sabtu 23 Maret 2024 besok di Ballroom Hotel Purimas Senyiur, Samarinda. 

Selain Rakerprov, IMI Kaltim akan mengadakan penganugerahan kepada putra-putri terbaik Kaltim yang berprestasi di dunia balap otomotif. Narto Bulang, Ketua IMI Kaltim menjelaskan Rakerprov merupakan agenda tahunan organisasi. 

“Rakerprov adalah rapat kerja ditingkat provinsi. Agendanya tentu kita akan membahas hal-hal apa yang akan menjadi program kerja IMI Pusat yang dihasilkan pada Rakernas Januari lalu. Selain itu khusus untuk di Kaltim kita akan susun juga program kerja untuk tahun 2024 sekaligus kalender olahraga otomotif,” jelas Narto. 

Tak hanya Rakerprov saja. IMI Kaltim juga menggelar IMI Awards untuk para atlet-atlet Kaltim yang berprestasi. Agenda itu sendiri termasuk rutin setiap tahunnya. Penghargaan akan diberikan kepada para pembalap roda dua dan empat yang mendapatkan poin tertinggi 1-3 di event Kejurprov. 

BACA JUGA:Egy Maulana Vikri Pastikan Kemenangan Timnas Indonesia Bungkam Vietnam dengan Skor 1-0

Kemudian ada juga poin tertinggi Kejurnas  atau juara nasional, dan poin tertinggi di region Kalimantan. Narto menambahkan pemberian ini merupakan bentuk apresisasi karena telah mengharumkan nama IMI Kaltim di tahun-tahun sebelumnya. 

“Harapannya semoga pemberian award ini dapat memotivasi pembalap-pembalap Kaltim lainnya yg belum bisa maksimal di tahun-tahun sebelumnya,” urai Narto Bulang. 

Terpisah, Sekretaris Rakerprov IMI Kaltim Marlian Rizal juga menjelaskan bahwa agenda tahun ini mengusung tema Bergerak Bersama Membangun Olahraga Otomotif Kaltim. Rizal juga menuturkan bahwa Rakerprov kali ini seharusnya diselenggarakan pada tahun lalu. Namun karena berbenturan dengan jadwal olahraga provinsi, maka dari baru bisa diselenggarakan tahun ini.

“Rakerprov ini kita laksanakan di tahun 2023 Karen semua jadwal olahraga diprovinsi tidak boleh bersamaan dengan jadwal olahraga yang sudah ditetapkan bersama pada Rakernas Januari lalu. Khusus untuk di Kaltim rancangan program kerja dan rancangan jadwal olahraga otomotif akan kita bahas bersama dengan anggota IMI Kaltim yaitu klub-klub otomotif yang terdaftar di IMI,” tutup Rizal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: