Borneo FC-Unmul Kerja Sama, Gandeng Mahasiswa Praktikkan Ilmu di Training Center

Borneo FC-Unmul Kerja Sama, Gandeng Mahasiswa Praktikkan Ilmu di Training Center

para pemain Borneo Soccer School.-X/@BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Borneo FC bekerjasama dengan Universitas Mulawarman membentuk Borneo Soccer School. 

Bertempat di Borneo Traning center, Komplek GOR Kadrie Oening (ex GOR Sempaja) para Mahasiswa FKIP Unmul Prodi Pendidikan Olahraga mentransfer ilmunya kepada bibit muda pesepakbola Kaltim. Hal tersebut merupakan salah satu contoh dari bukti nyata untuk memajukan Sepakbola Kaltim. Hal ini disampaikan oleh Jackson F Tiago selaku Direktur Akademi Borneo FC

“Saat ini kita telah bekerja sama dengan Universitas Mulawarman, kita mendatangkan delapan Mahasiswa untuk membantu kita Boreno Soccer School,” kata Jackson.

Keseriusan dan komitmen mantan Pelatih Indonesia ini untuk mengasah bibit-bibit muda generasi penerus Sepakbola Indonesia, terkhusus di Kaltim sendiri terlihat sangat nampak. Dia menegaskan bahwa betapa pentingnya karakter Pesakbola bagi perkembangan karirnya sendiri.

“Karena kita tidak hanya berpikir sangat menignjak di lapangan, melainkan diluarnya juga kita pikirkan. Karena itu saya disini. Untuk membuat para pemain yang memiliki kepribadian yang baik dari segi aspek sosialnya,”

Terpisah, Farhan Al Furqon, mahasiswa Unmul yang magang di Borneo Soccer School menjelaskan adanya program ini mereka bisa mengimplmentasikan ilmu di bangku perkuliahan.

“Ini adalah program yang bagus karena sama-sama memberikan timbal balik. Seperti di sini kami bisa mengimplementasikan apa yang kami pelajari di perkuliahan. Sebaliknya ilmu yang kami dapatkan disini bisa kita terapkan di dunia perkuliahan dan kehidupan,” jelas Farhan.

Mahasiswa prodi Pendidikan Olaharaga ini menjelaskan tugas dia selama mengikuti program magang ini.

"Program magang FKIP Unmul dan Borneo ini, kami menjadi asisten pelatih atau menjadi asisten staf-staf untuk membantu melatih anak-anak,” tuturnya.

Sementara itu Pedro Tavares selaku Direktur Borneo Soccer School berpendapat bahwa dengan adanya program magang dapat membantu sekali kegiatan yang ada di Borneo Soccer School.

“Mereka di sini sangat membantu sekali kerja-kerja para pelatih dan tentunya kami juga bisa mengambil ilmu baru yang mereka miliki menjadi mahasiswa,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: