Tak Ada Libur, Pasukan Pesut Etam Tetap Berlatih di Jeda FIFA Matchday

Tak Ada Libur, Pasukan Pesut Etam Tetap Berlatih di Jeda FIFA Matchday

Para pasukan Borneo FC menjalani program latihan bersama.-(Ist/ Disway Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pasukan Borneo FC mendapatkan jatah libur mulai tanggal 15 - 21 Maret 2024 karena ada agenda FIFA Matchday antara Indonesia berhadapan dengan Vietnam, pada Kamis 21 Maret 2024. 

Pun demikian, anak asuh Pieter Huistra tetap harus menjalani program latihan, meski BRI Liga 1 Indonesia rehat selama sepekan. 

Menurut Asisten Pelatih di bidang fisik Borneo FC, Emir Mustafovic, para punggawanya telah diberikan progam latihan.

BACA JUGA: Tiga Pemain Timnas Cedera Jelang Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Meskipun kami beri pemain libur di jeda internasional selama kurang lebih satu minggu, mereka juga kita bekali dengan program latihan individu yang harus mereka lakukan di rumah selama bulan Ramadan," tutur Emir (18/03/2024).

Tentunya menurut Asisten Pelatih Fisik Borneo ini, porsi latihan yang diberikan akan sedikit berbeda dengan latihan bersama. Pun demikian, bobot kualitasnya akan tetap sama.

“Agar saat mereka berkumpul lagi pada tanggal 21 Maret, kondisi mereka tak terlalu melorot dalam hal fisik,” kata Emir.

BACA JUGA: Ramai Dibahas di Medsos, Benarkah Makanan Pedas Jadi Penyebab Kista?

Dalam jadwal BRI Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 ini Pesut Etam akan menjalani dua pertandingan di dalam Bulan Ramadhan ini. 

Tentunya pertandingan-pertandingan nanti wajib tidak ada noda kekalahan agar rekor Borneo tak terkalahkan tetap berlanjut.

Pelatih fisik berpaspor Bosnia-Herzegovina ini berharap kondisi pemain tetap terjaga selama Ramadan, meski porsi latihan agak berbeda dan sedikit berkurang. 

BACA JUGA: Ditlantas Polda Kaltim Catat Kecelakaan Terbanyak di Samarinda Selama Operasi Keselamatan Mahakam 2024

Sebab dua pertandingan terdekat cukup berat karena meladeni PSM Makassar, pada 29 Maret 2024. Berikutnya melawan Madura United pada 4 April 2024. 

“Semoga kondisi pemain tetap terjaga dan pastinya hasil positif terus kami dapat, sebagai modal kepercayaan diri menuju Championship Series," harap Emir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: