Mendagri Tito Minta Pj Gubernur Kaltim All Out Kawal IKN

Mendagri Tito Minta Pj Gubernur Kaltim All Out Kawal IKN

Mendagri, Tito Karnavian meninjau proyek IKN didampingi Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik dan sejumlah pejabat Pemprov Kaltim.-(Dok. Adpimprov Kaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menitipkan pesan kepada Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Pak Mendagri meminta saya sebagai Pj Gubernur agar all out membantu sukses pembangunan IKN," ujar Akmal usai melepas rombongan Mendagri kembali ke Jakarta, di Gedung VIP  Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Selama kunjungan, kata Akmal, Mendagri Tito Karnavian mengajak dirinya dalam satu kendaraan, RI 21.

Menurut Akmal, atasannya di Kemendagri itu menyampaikan kekagumannya terhadap kemajuan pembangunan IKN. 

BACA JUGA: Tolak Hasil Pilpres 2024, Simpatisan Capres 01 Demo di Kantor Bawaslu Kaltim

Mantan Kapolri itu juga mengapresiasi kolaborasi Pemerintah Provinsi Kaltim dan Forkompimda dalam mendukung pembangunan IKN.

"Terima kasih untuk Pemerintah Provinsi Kaltim, Forkopimda dan seluruh kabupaten kota di Kaltim yang telah memberi dukungan sangat maksimal untuk IKN," kata Akmal yang juga Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, menirukan ucapan Tito. 

Akmal mengatakan, kedatangan Mendagri ke Kalimantan Timur, pada Kamis (22/2/2024), sekaligus melakukan monitoring kinerja dirinya sebagai Pj Gubernur Kaltim

BACA JUGA: Sejumlah Parpol di Paser Ambil Langkah Mosi Tidak Percaya Pileg 2024

Kepada Mendagri, Pj Gubernur Akmal Malik menjelaskan jika seluruh kegiatan pembangunan di Kaltim dilakukan dalam kolaborasi bersama seluruh unsur Forkopimda.

Tampak hadir melepas keberangkatan rombongan Mendagri ke Jakarta, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto.

 

Progres IKN 74,8 Persen

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan progres pekerjaan infrastruktur dasar Ibu Kota Nusantara (IKN) Tahap I telah mencapai 74,87 persen per 15 Februari 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: