Yakitori, Sate Ayam Khas Jepang, Simpel Banget Cara Buatnya

Yakitori, Sate Ayam Khas Jepang, Simpel Banget Cara Buatnya

Inilah Yakitori, sate ayam khas Jepang.-(Istimewa)-

NOMORSATUKALTIM - Sekilas terlihat mirip terlihat mirip dengan sate ayam Indonesia, tapi yang ini namanya Yakitori. Dalam bahasa Jepang, Yakitori berasal dari dua kata, yakni 'yaki' yang artinya panggang dan 'tori' artinya ayam.

Namun yang pasti, cara buatnya tidak rumit. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan di Indonesia. Bahkan cara pembuatannya terkesan lebih sederhana dibanding sate ayam Indonesia

Sama seperti sate ayam, yakitori juga berbahan baku daging dan ditusuk-tusuk layaknya sate.

BACA JUGA: Catat Nih, Beasiswa Kaltim Dibuka Bulan Depan, Cek Persyaratannya di Sini 

Biasanya satu tusuk sate terdiri dari berbagai macam bagian ayam. Dan masing-masingnya memiliki cita rasa yang berbeda dengan tekstur yang unik.

Seperti salah satunya yaitu tulang rawan, bisa memberikan sensai garing dan rendah kalori. Ada juga jantung yang memiliki tekstur kenyal karena mengandung jaringan otot dan hati yang memiliki tesktur empuk serta kaya akan zat besinya.

BACA JUGA: Pinggang Sakit Ketika Duduk Terlalu Lama Pertanda Penyakit Ginjal, Benarkah Demikian?

Namun untuk Yakitori, per tusuk hanya terdiri dari satu jenis bagian ayam. Misal tiga hingga lima potongan daging di satu tusuk tanpa campuran hati dan jatung.

Dan jika ingin bervariasi, biasanya yakitori dicampur dengan potongan daun bawang besar dan jamur shiitake yang dicampur dengan daging ayam pada satu tusukan sate.

Sate Yakitori bisa dinikmati di berbagai warung makan atau tendaan yang biasa terdapat di sekitar. Sehingga tidak sulit bagi anda untuk mendapatkannya di negeri Sakura.

BACA JUGA: Wanita Usia 18 Tahun di Samarinda Ditetapkan sebagai Tersangka Pembuang Bayi di Loa Janan Ilir

Jika di restoran, sate Yakitori menjadi salah satu menu favorit yang biasa sering disajikan. Kelezatannya sangat nikmat ketika disantap hangat.

Nah untuk kalian yang ingin mencoba sendiri sate Yakitori di rumah, bisa banget untuk dicoba. Sebab akan kami bagikan resep dan cara pembuatan sate dari Jepang ini dengan mudah dan sederhana.

BACA JUGA: Tidak Terima Hasil Perhitungan Suara, Saksi Partai Mengamuk

Tentunya dijamin dengan rasa nikmat yang membuat anda ketagihan. Untuk daging ayamnya kalian bisa memilih bagian dada atau paha ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: