Lakalantas Libatkan Pelajar di Grand City Balikpapan, Sempat Dikira Tewas

Lakalantas Libatkan Pelajar di Grand City Balikpapan, Sempat Dikira Tewas

--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Grandcity, Kelurahan Sepinggan Baru Kec.Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan pada Jumat (23/2/2024) sekitar jam 07.30 Wita. 

Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Avanza KT 1098 KK yang dikendarai oleh Nico Widjaja (53) dan sepeda motor Honda Beat KT 3701 YT yang dikendarai oleh Gallen Setiono Ramadhan (16) yang masih berstatus pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, pelajar yang mengendarai sepeda motor tersebut alami luka di kepala, luka bagian tangan dan patah kaki.

Salah seorang saksi di lokasi kejadian juga melihat bahwa korban tidak sadarkan diri dan mengira bahwa korban sudah tewas. Lalu tim medis datang dan langsung segera dilarikan ke RS Hermina Balikpapan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani, menjelaskan kronologi kejadian pada Jumat pagi tadi.

"Sebelum terjadi kecelakaan, pengemudi Toyota Avanza datang dari Jl. MT. Haryono menuju Jl. Soekarno-hatta melintasi Grand City. Sesampainya di dekat Ipeka, pengemudi langsung berbelok ke kanan tanpa memperhatikan adanya kendaraan roda dua yang datang dari arah Jl. Soekarno-hatta," ungkap Kompol Ropiyani.

Ia juga menjelaskan bahwa faktor penyebab kecelakaan ini adalah kelalaian pengemudi Toyota Avanza yang kurang memperhatikan kendaraan lain saat berbelok," tegas Kompol Ropiyani.

Petugas dari Satlantas Polresta Balikpapan telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Petugas juga telah memintai keterangan dari saksi-saksi dan korban.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara. Patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan," pungkas Kompol Ropiyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: