2 Klub Besar Indonesia Menyatakan Sikap Untuk Tidak Melepas Pemainnya Ke Timnas di Piala Asia U-23 Qatar

 2 Klub Besar Indonesia Menyatakan Sikap Untuk Tidak Melepas Pemainnya Ke Timnas di Piala Asia U-23 Qatar

Borneo FC dan Persija Menyatakan Sikap Untuk Tidak Melepas Pemainnya Ke Timnas di Piala Asia U-23 Qatar-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Pemimpin pucuk tertinggi BRI Liga 1 Indonesia sementara yaitu Borneo FC telah menyatakan sikap untuk tidak melepas pemain-pemainnya ke Timnas Indonesia demi berlaga di Piala Asia U-23 Qatar nanti (15/04/2023). Sebelum Borneo FC, Persija Jakarta telah duluan menyatakan sikap untuk tidak melepas pemain mereka. 

Pertanyataan sikap ini langsung disampaikan oleh Manager Borneo FC yaitu Dandri Dauri. Dia mengatakan bahwa Borneo FC selama ini tak pernah menghalangi keinginan pemainnya untuk bergabung ke timnas.

“Sebab kami tahu pencapaian terbaik seorang atlet adalah saat sang atlet itu bisa membela timnas,” tegasnya.

Namun disituasi ini Pesut Etam sangat membutuhkan seluruh tenaga pemainnya untuk tetap bersaing dan merebut trofi perdana mereka dalam sejarah klub tersebut.

Alasan utama Borneo FC tidak melepas pemainnya karena faktor cedera yang didera klub kebanggan Kota Samarinda ini.

"Saat ini kami butuh tenaga semua pemain. Pemain punya tugas mempertahankan posisi di puncak klasemen, agar bisa tampil di Championship Series," ungkapnya.

Beberapa punggawa Borneo FC yang masuk dalam radar TImnas Indonesia untuk berlaga di Piala Asia U-23 seperti Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda dan M Taufani. 

Beberapa pemain tersebut merupakan pemain yang penting di posisi mereka sendiri seperti Fajar Fahurrahman yang merupakan starter utama di posisi bek kanan pertahanan Borneo FC.

Disisi lain seprti Komang dan Taufani adalah pelapis di posisinya masing-masing.

Seperti Komang yang menjadi pelapis pilihan utama di posisi bek maupun gelandang bertahan sedangkan Taufany menjadi pelapis di posisi gelandang serang bagi skuad klub yang memiliki warna kebesaran oranye tersebut. 

Senada dengan Borneo FC, Persija Jakarta lebih dulu menyatakan sikap untuk tidak melepas pemain mereka ke TImnas Indonesia U-23.

Pernyataan sikap ini disampaikan langsung oleh Thomas Doll selaku Pelatih Kepala klub yang berjuluk Macan Kemayoran.

“Tidak, kami membutuhkan mereka. Tentu karena sedang terjadi perburuan gelar juara,” kata Thomas Doll dikutip dari Antara (15/02/2024).

Dengan 10 laga tersisa Thomas Doll tetap optimis bahwa Persija akan finish di peringkat empat besar agar bisa berlaga di Championship Series.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: