Prabowo Subiato Unggah Surat Ucapan Selamat dari PM Inggris Rishi Sunak

Prabowo Subiato Unggah Surat Ucapan Selamat dari PM Inggris Rishi Sunak

Capres Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-(Antara)-

Sementara itu, Duta Besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey juga menuliskan ucapan selamat kepada Prabowo di akun X-nya.

"Terima kasih Bapak Prabowo atas keramahtamahannya, kemarin. Senang rasanya mendiskusikan semua hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita."

"Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak [PM Inggris] atas keberhasilan Anda di Pemilu 2024," tulis Jermey di media sosial X.

Jermey juga mengunggah foto keakraban dalam pertemuan tersebut. Ada empat foto yang diunggah, yang salah satunya Jermey dalam posisi berdiri dan Prabowo duduk di kursi hijau.

BACA JUGA: PLN Analisa Kerugian yang Ditimbulkan Pasca Kebakaran Gardu Induk PLTD di Balikpapan

Prabowo sudah mendapat selamat dari sejumlah kepala negara atas keunggulannya dalam hasil penghitungan cepat atau quick count. Mayoritas lembaga survei menyebut Prabowo unggul di atas 56 persen.

Adapun hitungan resmi atau real count KPU hingga Senin (19/2/2024) pagi, pukul 07.00 Wita, Prabowo unggul 57,95 persen dibanding dua pasangan calon presiden lainnya.

Keunggulan tersebut terhimpun dari 66,61 persen surat suara yang masuk. Jika keunggulan ini terus berlanjut dengan persentase sama, Prabowo akan menang dalam satu putaran.

Hingga kini ucapan selamat untuk Prabowo datang dari Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: