Ikut Coblos di Kaltim, Akmal Malik Hanya Pilih Capres dan Cawapres

Ikut Coblos di Kaltim, Akmal Malik Hanya Pilih Capres dan Cawapres

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik usai memberikan hak pilihnya-Disway/Iswanto-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik memberikan hak pilihnya pada pemilu 2024 di TPS 06, Kecamatan Samarinda Ulu, Rabu 14 Februari 2024.

Pada Pemilu 2024 ini, Akmal Malik hanya memilih calon presiden dan calon wakil presiden (Capres/Cawapres) saja. Sebab, dirinya masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPtb).

"Karena saya ber-KTP Jakarta, jadi saya masuk dalam daftar pemilih tambahan. Sehingga saya melaksanakan pemilihan ini di sini (Kaltim) hanya untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden saja," ungkap Akmal Malik kepada wartawan usai mencoblos.

Akmal Malik mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk berbondong-bondong menuju ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. 

Menurutnya, momentum Pemilu ini menjadi kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat, terutama yang memiliki hak pilih untuk menentukan kemajuan bangsa Indonesia kedepan.

"Jangan sampai Golput, mari berbondong-bondong ke TPS. Gunakan hak pilih anda untuk menentukan kemajuan bangsa ini kedepan," serunya.

Setelah memberikan hak suara, Pj Gubernur Kaltim bersama Forkompinda langsung meninjau sejumlah TPS di Kota Samarinda dan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Tinjauan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan lancar, serta tidak ada kendala. Baik selama proses pemungutan hingga memasuki tahapan perhitungan suara.

"Ini sebagai wujud dukungan dari pemerintah, memastikan pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan dengan baik dan tidak ada kendala," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: