Perwujudan Deklarasi Pemilu Damai, DPD Partai Gerindra Kabupaten Berau Gelar Pesta Rakyat Peringati HUT ke-16

Perwujudan Deklarasi Pemilu Damai, DPD Partai Gerindra Kabupaten Berau Gelar Pesta Rakyat Peringati HUT ke-16

DPD Partai Gerindra Berau menggelar pesta rakyat di lapangan Pemuda Tanjung Redeb-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kabupaten Berau menggelar pesta rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-16 Partai Gerindra.

Perayaan HUT partai Gerindra yang jatuh pada tanggal 6 Februari ini, digelar di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, pada Kamis (8/2/2024).

Perayaan tersebut dikemas dengan berbagai kegiatan hiburan untuk masyarakat.

Seperti senam gemoy bersama, persembahan tari kolosal hingga hiburan dari beberapa artis ibukota yakni Siti Badriah, Indah Pamora dan Irma Darmawangsa.

Ketua Panitia Acara HUT ke-16 Partai Gerindra di Kabupaten Berau, Mardiansyah mengatakan, kegiatan tersebut secara kebetulan bersamaan dengan musim kampanye. 

Sehingga, kegiatan ini juga sebagai bentuk kampanye terbuka atau kampanye akbar untuk memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024-2029.

"Pada tanggal 6 Februari kemarin kami sudah melakukan acara selamatan kecil-kecilan di Kantor DPD Partai Gerindra dan hari ini adalah acara puncaknya," katanya.

Adapun alasan mengapa mengambil pada hari Kamis (8/2/2024) atau hari ini, kata dia, karena bertepatan dengan hari libur, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat Berau ketika bekerja. 

"Iya karena bertepatan juga dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah," ujarnya.

Mardiansyah menjelaskan, acara HUT Partai Gerindra ke-16 juga sebagai perwujudan deklarasi pemilu damai yang diadakan di Bumi Batiwakkal. 

"Walaupun masyarakat Berau memiliki pilihan yang berbeda-beda, tetaplah menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Ia juga mengatakan, untuk acara HUT Partai Gerindra hanya hari ini saja dilaksanakan. Namun, ada juga acara yang akan diadakan oleh kelompok Gibran Center pada tanggal 9-10 Februari mendatang.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Gibran Center terdiri dari Jalan Santai pada pagi hari, Jumat (9/2/2024) dan dilanjutkan pada Sabtu (10/2/2024) dengan pesta rakyat, dimulai siang hari hingga malam hari.

"Kami selaku DPD Partai Gerindra Berau akan selalu mensupport kegiatan Gibran Center karena mereka termasuk bagian dari kami," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: