Sepang Shakedown MotoGP 2024, Honda Turunkan 6 Pembalap

Sepang Shakedown MotoGP 2024, Honda Turunkan 6 Pembalap

Motor HRC untuk MotoGP musim 2024-(dok. MotoGP)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Mesin MotoGP akan kembali meraung pada hari ini, Kamis (1/2/2024), ketika Sepang Shakedown resmi dimulai. 

Sepang Shakedown akan digelar selama tiga hari untuk para pebalap penguji, rookies dan para tim konsesi sebelum menjalani tes resmi MotoGP minggu depan di sirkuit yang sama.

Sebagai tim konsesi tahun ini, tim Repsol Honda akan menurunkan enam pembalap sekaligus. Duo pembalap utamanya, yakni Joan Mir dan Luca Marini akan turun dalam Sepang Shakedown hari ini.

BACA JUGA: Pura-Pura Jadi Admin Online Shop, Ratusan Pelanggan Kena Tipu

Keduanya diharapkan dapat memberikan input kepada para insinyur Honda Racing Corporation (HRC), agar tim raksasa Jepang ini kembali moncer di musim 2024.

Honda juga akan menurunkan duo pebalap satelitnya (LCR Honda), yakni Johann Zarco dan Taka Nakagami. 

Ditambah lagi, Stefan Bradl dan Takumi Takahashi selaku pebalap penguji Honda juga berada di trek. Sehingga total ada enam pebalap HRC yang beraksi.

BACA JUGA: Ombudsman: Dua Kabupaten di Kaltim Masuk Zona Kuning Pelayanan Publik

Sementara itu, Sepang Shakedown juga dipastikan bakal menjadi tiga hari yang sangat sibuk bagi pasangan Monster Energy Yamaha yang terdiri dari Fabio Quartararo dan Alex Rins. 

Tim garputala juga sedang berupaya kembali ke posisi terdepan di grid. 

Cal Crutchlow dan Tim Penguji Yamaha juga akan hadir dan bekerja keras untuk Yamaha M1 yang baru.

BACA JUGA: Pemain Jepang Junya Ito Tersangkut Kasus Pelecehan, Mental Tim Dikhawatirkan Ikut Tergganggu

Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3 akan melakukan debutnya pada tahun 2024 bersama dengan barisan Tes KTM yang terdiri dari Dani Pedrosa dan Pol Espagraro. 

Ducati dan Aprilia juga akan menghilangkan sarang laba-laba dari mesin 2024 mereka, dengan Michele Pirro dan Lorenzo Savadori yang hadir sebagai test rider.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: