Ratusan Kader-Simpatisan PDIP dan NasDem Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan Kader-Simpatisan PDIP dan NasDem Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kader relawan dan simpatisan PDI Perjuangan serta Partai NasDem Paser dukung Prabowo-Gibran.-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM – Ratusan kader relawan dan simpatisan PDI Perjuangan serta Partai Nasional Demokrat (NasDem) deklarasi mendukung pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran.

Deklarasi dukungan untuk pasangan nomor 2 untuk dapat menang 1 putaran dilakukan di Ballroom Hotel Bumi Paser, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa 23 Januari 2024. Ketua Kader Relawan dan Simpatisan PDI Perjuangan dan NasDem Paser Selamat Badriansyah mengatakan, pernyataan dukungan itu berdasarkan hati nurani.

"Ini masalah hati nurani. Kami siap ambil risiko ini dan saya yakin kedepan bakal menerima banyak serangan terutama dari PDI Perjuangan, dan untuk menangkal itu saya sudah siap," kata Selamet Badriansyah usai deklarasi.

Sebelumnya Selamet menjabat Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Muara Samu, Paser. Disinggung tak mengikuti perintah partai berlogo Banteng untuk memenangkan Ganjar- Mahfud, ia memilih mendukung Prabowo – Gibran. Pilihan itu muncul dari kesadaran sendiri dan tidak ada desakan dari pihak lain.

"Dengan pernyataan sikap ini saya sudah mengundurkan diri dari pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Muara Samu. Tadinya kami hanya ingin melakukan deklarasi di kecamatan saja, namun banyak para kader yang sepemikiran dan oleh karena itu dilakukan deklarasi se-Kabupaten Paser," tuturnya.

Dalam deklarasi ini, dihadiri dari 3 perwakilan Kecamatan. Yakni kecamatan Tanah Grogot, Kecamatan Muara Samu serta Kecamatan Muara Komam yang jumlahnya mencapai ratusan orang. Perihal dukungan yang dilakukan ini menurutnya hal biasa, meski membawa nama PDI Perjuangan.

"Saya ini mengikuti aksi dari teman-teman pengurus partai di daerah Jatim dan Jabar. Jika nantinya mereka tidak mengakui kami adalah kader PDI Perjuangan saya ada bukti jika kami adalah kader PDI Perjuangan dan saya pun siap menerima konsekuensinya," tegasnya.

Aksi deklarasi yang dilakukan ini tidak ada komunikasi ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Paser, murni keinginan hati. Senanda, salah seorang Kader Partai NasDem Kabupaten Paser, Sukatmin menyatakan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran murni pilihan hati nurani.

Ia menegaskan mendukung Prabowo-Gibran usai mengikuti rangkaian debat Capres dan Wapres belakangan ini. Berangkat dari debat itu menguatkan hatinya untuk beralih dukungan dari Anies - Muhaimin.

"Ini masalah hati nurani. Meskipun saya kader Partai Nasdem Kabupaten Paser namun untuk pilihan Presiden dan Wakil Presiden yakni Prabowo- Gibran, dan mendukung dapat menang satu putaran," tutup Sukatmin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: