SMAN 1 Balikpapan Amankan Tiket 8 Besar Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series

SMAN 1 Balikpapan Amankan Tiket 8 Besar Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series

SMA N 1 Balikpapan Amankan Tiket Semifinal Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series- Disway/Ari-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - SMAN 1 Balikpapan berhasil mengalahkan SMA N 3 Samarinda dan melaju ke delapan besar.

Dalam lanjutan kompetisi  Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series hari keempat menyajikan partai seru dan syarat akan gengsinya yang mempertemukan Boys team dari SMAN 3 Samarinda berhadapan dengan SMAN 1 Balikpapan.

Partai ketiga ini menyajikan pertandingan big match yang syarat akan gengsi karena kedua tim mejadi musuh bebuyutan.

Dipertandingkan langsung di Gedung Serbaguna GOR Kadrie Oening (ex GOR Sempaja,red), pertandingan ini digelar (21/01/2023). 

Masuk dalam quater pertama  Smaga Samarinda maupun Smansa Balikpapan sama-sama menampilkan permianan terbaiknya langsung menampilkan bermain full court dengan pola defensive man to man.

Berulang kali drive in diperagakan oleh masing-masing tim karena setiap tim memiliki defensive yang rapih membuat skor akhir pada quarter pertama adalah 04-04 sama.

Masuk pada quarter kedua pertandingan masih berjalan dengan cukup alot, kedua tim bermain sama-sama ngotot namun pada quarter Smansa Balikpapan dapat lebih menguasai jalannya pertandingsn ketimbang Smaga Samarinda.

Skor penutup pada quarter ini Smansa Balikpapan leading atas Smaga dengan skor 08-06 atas keunggulan Smansa Balikpapan.

Smansa Balikapapam bermain lebih berani dan jauh lebih tenang di quarter ketiga ini. Terbukti offensive yang dilancarkan anak-anak Balikpapan ini lebih dominan serta dapat mendulang point.

Di  quarter ini penonton dibuat takjub dengan kehebatan pemain Smansa melalui tembakan tiga angkanya (three point). Alhasil dalam laga ini Smansa Balikpapan mampu memimpin skor dengan perolehan 19-14. 

Memasuk quarter terkahir Smaga Samarinda mengalami kebuntuan dan ini menjadi peluang emas bagi Smansa Balikpapan untuk memperlebar jarak.

Permainan yang stabil serta dominansi disuguhkan dalam quarter keempat ini. Saat quarter berakhir kemenangan pertandingan ini dimenangkan oleh Smansa Balikpapan dengan skor 32-17 atas keunggulan Smansa Balikpapan.

Atas pertandingan selaku Riswin Coach dari Smansa Balikpapan bersyukur atas kemenangan ini karena lawannya Smansa Balikpapan adalah tim yang langganan ada di DBL.

"Saya ucapkan terima kasih untuk kemenangan ini,karena ini pertandingan pertama kami dan langsung berhadapan dengan Smaga yang notabane nya adalah tim kuat langganan DBL." kata Riswan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: