Akhir Januari Ini Prabowo Datang ke Bumi Etam, DPD Gerindra Siap Kerahkan Kekuatan

Akhir Januari Ini Prabowo Datang ke Bumi Etam, DPD Gerindra Siap Kerahkan Kekuatan

Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kaltim lakukan persiapan kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto ke Bumi Etam, akhir bulan ini. Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun.

AH katakan bahwa saat kedatangan Prabowo nanti, semua kekuatan partai akan dikerahkan.

"Tidak ada satupun kekuatan yang tidak dikerahkan. Jadi segala lini kekuatan kita akan kerahkan," tegas Andi Harun, Senin (15/1/2024).

Wali Kota Samarinda ini optimistis dengan kekuatan yang disiapkan itu. sehingga Gerindra Kaltim pun bisa menyukseskan penyambutan kedatangan capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu.

Ia menjelaskan bahwa, kekuatan tersebut akan dikerahkan mulai dari penjemputan Prabowo Subianto di Bandara, sampai di lokasi acara yang telah ditentukan.

"Pokoknya mulai proses penjemputan di bandara sampai di lokasi acara. Kami juga memiliki protokol sendiri di Gerindra. Kami akan all out (kerahkan segalanya)," tegasnya.

Kabar kedatangan Prabowo Subianto ke Kaltim ini turut dikonfirmasi Komandan TKN Prabowo-Gibran, G Budisatrio Djiwandono pada Sabtu 13 Januari 2024 lalu saat berkunjung ke Samarinda. Budisatrio tak menyebutkan tanggal kepastian kedatangan ketua umum Partai Gerindra itu. Namun katanya akan dijadwalkan akhir bulan ini.

"Pak Prabowo akan berkunjung ke Kaltim akhir bulan ini. Untuk jadwalnya akan dipastikan kembali," katanya.

Sebagai informasi, sebelumnya dua capres lainnya telah berkunjung ke Provinsi Kalimantan Timur. Kunjungan pertama ke Kaltim dilakukan oleh Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo yakni pada 6 Desember 2023 lalu.

Kunjungan tersebut menyasar di beberapa wilayah yakni di Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Samarinda dan Kawasan IKN Nusantara. Kunjungan kedua yakni Capres nomor urut satu Anies Baswedan pada 11 Januari 2024 lalu. Capres ini menyasar di dua wilayah yakni di Samarinda dan Kutai Kartanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: