Curah Hujan Tinggi, BMKG Berau Imbau Nelayan Waspada Gelombang Tinggi

Curah Hujan Tinggi, BMKG Berau Imbau Nelayan Waspada Gelombang Tinggi

Curah Hujan Tinggi BMKG Berau Imbau Nelayan Waspada Gelombang Tinggi-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Berau mengimbau masyarakat, khususnya para nelayan, agar waspada tinggi gelombang 1,25 meter yang berpotensi terjadi di perairan Berau.

"Prakiraan tinggi gelombang tiga hari ke depan pada 9 Januari 2024, secara umum perairan Berau memiliki ketinggian gelombang 0,5 - 1,25 meter. Maka perlu kewaspadaan untuk perahu nelayan," kata Kepala BMKG Berau, Ade Heryadi, Selasa (9/1/2024).

Sedangkan pada 10 Januari 2024, secara umum perairan Berau memiliki ketinggian gelombang 0,5 - 1 meter. Dan pada 11 Januari 2024, secara umum perairan Berau memiliki ketinggian gelombang 0,5 - 1 meter.

"Perhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran. Untuk perahu nelayan, kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1,25 meter," ujarnya.

Selain itu, BMKG juga menyebut, prakiraan cuaca di sebagian besar wilayah Berau berpotensi cerah berawan pada 9-11 Januari 2024. Prakiraan cuaca untuk wilayah Berau pada 9 Januari 2024, secara umum cerah berawan, dengan potensi hujan ringan-sedang pada siang-sore hari di wilayah Gunung Tabur.

Kemudian pada 10 Januari 2024, secara umum cerah berawan, dengan potensi hujan ringan-sedang pada malam-dini hari di wilayah Kelay dan Segah.

Sedangkan pada tanggal 11 Januari 2024, cerah berawan. Dengan potensi hujan ringan-sedang pada siang-sore hari di wilayah Gunung Tabur, Pulau Derawan, Tanjung Redeb, Teluk Bayur, Sambaliung, Tabalar, Biatan, Talisayan, Batu Putih dan Biduk-biduk. Serta potensi hujan ringan-sedang pada malam-dini hari di wilayah Kelay, Segah, Pulau Derawan dan Maratua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: