Bahlil Sebut Investasi Asing Rp 50 Triliun Sudah Masuk ke IKN

Bahlil Sebut Investasi Asing Rp 50 Triliun Sudah Masuk ke IKN

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (tengah) dalam kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (11/8/2023). -(Dok. Kementerian Investasi/BKPM)-

Debat Cawapres Pemilu 2024

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyinggung mega proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga saat ini tak menarik minat investor. 

Mahfud mempertanyakan komitmen sejumlah investor dalam menyuntik pembangunan IKN dalam Debat Cawapres yang digelar KPU pada Jumat (23/12/2023) malam. 

"Sejauh yang kita baca, sampai saat ini belum ada satupun investor yang masuk ke sana [IKN]," kata Mahfud MD, dilihat dari Balikpapan, Kalimantan Timur melalui siarang langsung. 

Mahfud juga menyebut, pembangunan IKN masih bertumpu pada suntikan dana dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Menanggapi pernyataan Mahfud, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka meminta profesor bidang hukum tersebut untuk mencari informasi melalui Google.

"Untuk menanggapi Prof Mahfud MD, mungkin nanti setelah pulang dari debat bisa di-google. Sudah banyak (investasi) yang masuk, Mayapada dan Agung Sedayu," ujar putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: