DP3A Kukar Bangun Panggung, Taman dan Perpustakaan untuk Anak

DP3A Kukar Bangun Panggung, Taman dan Perpustakaan untuk Anak

saipul anwar.-istimewa-


--

Kukar, nomorsatukaltim - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar terus berupaya memberikan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi. Salah satunya mendukung pemda membangun infrastruktur yang mendukung kegiatan anak-anak, seperti panggung, taman bermain, dan perpustakaan.

“Infrastruktur tersebut memberikan kesempatan kepada anak untuk berekspresi yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi kalau setiap tahun kita adakan misalnya, di hari anak nasional ini anak-anak manggung karena anak-anak ini kan perlu tampil begitu, untuk mengekspresikan,” kata Saipul Anwar, jabatan fungsional kemasyarakatan DP3A Kukar, Jumat (8/12/2023).

Saipul menambahkan bahwa kegiatan tersebut jarang terjadi di daerah lain. Oleh karena itu, DP3A Kukar bekerja sama dengan asosiasi pengusaha sahabat anak, yang dipimpin oleh Bisman, untuk mengembangkan infrastruktur tersebut di kecamatan-kecamatan lain di Kukar.

“Rencananya nanti, bukan di Tenggarong aja nanti kita pindah deh di kecamatan lain supaya anak-anak di kecamatan juga merasakan,” ujarnya.

Ia berharap bahwa dengan adanya infrastruktur tersebut, anak-anak di Kukar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan melindungi hak-hak anak.

“Anak-anak adalah aset bangsa yang harus kita jaga dan kita berdayakan,” tutupnya. (*/Adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: