IWAPI dan DP3A Kukar Gelar Tata Rias dan Khitanan Gratis di Kembang Janggut

IWAPI dan DP3A Kukar Gelar Tata Rias dan Khitanan Gratis di Kembang Janggut

Pelatihan tata rias wajah yang dilaksanakan IWAPI Kukar bersama DP3A Kukar di Kecamatan Kembang Janggut. -(ist)-dp3a kukar

Kukar, NOMORSATUKALTIM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar menggelar kegiatan tata rias wajah dan khitanan massal gratis di Kecamatan Kembang Janggut, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu yang ingin belajar merias wajah dengan lebih baik dan profesional. 

Mereka mendapatkan perlengkapan merias yang lengkap, seperti make up artist (MUA), dari IWAPI Kukar

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan perekonomian para ibu-ibu, yang bisa membuka usaha merias sendiri.

“Kami ingin memberdayakan perempuan-perempuan di Kukar, khususnya di daerah-daerah terpencil, agar mereka bisa mandiri dan berkontribusi untuk keluarga dan masyarakat,” kata Wakil Ketua IWAPI Kukar, Indah Purwanti.

Selain tata rias, kegiatan ini juga menyediakan layanan khitanan massal gratis untuk anak-anak yang kurang mampu. 

Indah mengatakan, ini adalah salah satu program unggulan IWAPI Kukar, yang mendapat sambutan positif dari warga di berbagai kecamatan.

“Kami sudah melaksanakan program ini di 9 kecamatan, dan tahun depan kami akan menambah menjadi 11 kecamatan. Kami berharap, ini bisa membantu masyarakat dalam hal kesehatan dan ekonomi,” ujarnya.

Indah menuturkan, tantangan yang dihadapi dalam kegiatan ini adalah keterbatasan kuota, yang hanya 30 untuk khitanan dan 20 untuk tata rias di setiap kecamatan. 

Ia berharap, ada peningkatan kuota dan dukungan dari pemerintah daerah.

“Kami sudah menyampaikan kegiatan ini kepada Bapak Wakil Bupati Kukar, sebagai pemilik aspirasi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada DP3A Kukar, yang selalu mendampingi dan mensukseskan program-program kami,” tuturnya. (*/adv/dp3akukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: