Polres Berau Mantapkan Persiapan Pengamanan Jelang Pemilu

Polres Berau Mantapkan Persiapan Pengamanan Jelang Pemilu

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo mengecek kondisi perlengkapan jelang Pemilu 2024, Senin (11/12/2023).-Disway Kaltim-

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Polres Berau menggelar apel gelar kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Senin (11/12/2023). Guna memantapkan persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo mengatakan, pemilihan presiden dan anggota legislatif kini sudah semakin dekat.

 

"Apabila penyelenggaraan pesta demokrasi ini tidak dikelola dengan baik, maka akan berdampak pada terganggunya stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Berau. Untuk itu, kita perlu mengantisipasinya dengan mengecek kesiapan personel dan perlengkapan atau sarana dan prasarana yang kita miliki," ujar Kapolres.

 

Menurutnya, apel gelar kesiapan sengaja dilaksanakan dari jauh-jauh hari. Sehingga, apabila ada kekurangan perlengkapan yang dimiliki, maka pihaknya masih memiliki waktu untuk memperbaiki maupun meminta penambahan perlengkapan.

 

"Kami berharap situasi perpolitikan di Kabupaten Berau memiliki suhu tensi politik yang kondusif, dan kami harap para elit politik dapat kiranya memerankan politik santun, sejuk, dan mengedepankan kedamaian," ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada penyelenggara pemilu, agar dapat mempersiapkan dengan baik. Seperti menyiapkan petugas penyelenggaranya sampai di tingkat TPS. Begitu juga mempersiapkan sarana dan prasarana rangkaian penyelenggaraan pemilu dengan baik.

 

"Sehingga, tidak ada kendala pada saat pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan pleno tingkat kampung, kabupaten, hingga provinsi," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: