Jalan Poros di Melak Kubar Putus Total Terdampak Abrasi

Jalan Poros di Melak Kubar Putus Total Terdampak Abrasi

Tampak jalan poros Empakuq-Muara Bunyut yang putus akibat abrasi pada Rabu pagi (6/12/2023).-(Tangkapan Layar IG @info_kubar)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Jalan poros Empakuq - Muara Bunyut, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim) putus total pada Rabu pagi (6/12/2023).

Disebutkan dalam video yang diunggah di media sosial, tanda-tanda bakal ambruknya jalan ini sudah terlihat sejak beberapa bulan terakhir. Karena terdampak abrasi Sungai Mahakam.

Video berdurasi pendek itu menunjukkan 2 pria dewasa berusaha melintas di jalan selebar setengah meter, yang tersisa dari seluruh badan jalan yang amblas akibat abrasi.

Karena motor mereka tak memungkinan untuk dikendarai, kedua pria ini terpaksa mengangkatnya menuju ujung jalan lain demi melanjutkan perjalanan.

Sementara, dua orang lainnya di belakang tak mau mengambil resiko tercebur ke sungai akibat nekat melintasi jalan putus tersebut. Keduanya terlihat memarkir motornya di ujung jalan putus sambil memantau dari kejauhan.

"Tak kunjung mendapat penanganan padahal sudah sejak pertengahan tahun ini dan beberapa kali dicek langsung ke lokasi. Akhirnya jalan satu-satunya penghubung di pesisir Kecamatan Melak ini tidak bisa dilewati kendaraan sama sekali," demikian tulis akun Info Kubar, Rabu pagi (6/12/2023).

Beberapa warga tetap memaksakan diri untuk melintas karena jalan ini merupakan akses terdekat menuju pusat kecamatan. Jalan lain menuju pusat aktivitas masyarakat setempat terlalu jauh, karena harus memutar melewati Kampung Empas.

"KAMI YANG SEKOLAH PUN MUTAR JAUH, MANA ULANGAN????????????," tulis warganet di kolom komentar.

"Kacau betul ehh masa iya mutar dri empas adoh????," tulis warganet yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: