Berharap Lebih dari Film Perisai Mahakam, Tarik Wisatawan dan Tingkatkan PAD Kukar

Berharap Lebih dari Film Perisai Mahakam, Tarik Wisatawan dan Tingkatkan PAD Kukar

Poster Film Perisai Mahakam karya sineas lokal.-(ist)-dprd kukar

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Film lokal yang mengangkat budaya, sejarah, dan bahasa suku Kutai; Perisai Mahakam,  diharapkan dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kutai Kartanegara.

Film Perisai Mahakam ini menggunakan APBD Kukar melalui sub program peningkatan daya tarik destinasi wisata. 

Dengan menggunakan APBD, diharapkan film ini tidak hanya sekadar tayang, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Ahmad Zulfiansyah, anggota DPRD Kukar, mengatakan bahwa film Perisai Mahakam memiliki potensi untuk menarik wisatawan ke Kukar. 

Film ini mengangkat berbagai unsur budaya Kutai yang menarik untuk dipelajari dan dinikmati.

“Kita berharap film ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata di Kukar,” kata Zulfiansyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/11/2023).

Zulfiansyah juga berharap, film Perisai Mahakam dapat menjadi pemicu kebangkitan perfilman lokal di Kukar. Menjadi contoh bagi sineas-sineas muda Kukar untuk berkarya dan menghasilkan film-film berkualitas.

“Kita harus terus mendukung perkembangan perfilman lokal, karena ini bisa menjadi salah satu cara untuk melestarikan budaya dan adat istiadat kita,” ujar Zulfiansyah.

Selain itu, Zulfiansyah juga berharap, film Perisai Mahakam dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya Kutai ke masyarakat luas. 

Film ini dapat menjadi jembatan antara budaya Kutai dengan budaya-budaya lain di Indonesia.

“Kita harus bangga dengan budaya kita. Mari kita lestarikan budaya kita melalui film dan media-media lainnya,” pungkasnya. (*/adv/dprdkukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: