Ketua DPRD Kutim Usulkan Infrastruktur Jalan Menuju Museum Kars Sangkulirang Diperbaiki

Ketua DPRD Kutim Usulkan Infrastruktur Jalan Menuju Museum Kars Sangkulirang Diperbaiki

Ketua DPRD Kutim, Joni.-(ist)-dprd kutim


--

Kutim, NOMORSATUKALTIM- Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni, menanggapi kondisi infrastruktur jalan menuju ke Museum Kars yang ada di Sangkulirang. 

Menurutnya, infrastruktur jalan menuju Museum Kars Sangkulirang perlu diperbaiki sehingga memudahkan masyarakat untuk mencapai lokasi tersebut. 

Demikian disampaikan Joni saat ditemui di kantor DPRD Kutim, Bukit Pelangi kawasan pusat perkantoran, Sangatta Utara, Senin (27/11/2023), 

"Hal utama yang diperlukan untuk mencapai lokasi Museum Kars adalah jalannya. Infrastruktur yang layak sangat diperlukan untuk mencapai lokasi tersebut," ujarnya.

Kendati museum tersebut terkenal dan memiliki sejarah yang kaya, namun jika fasilitas yang mendukung tidak memadai, maka akses menuju lokasi akan terhambat. 

"Tanpa itu, orang-orang tidak akan bisa sampai ke sana," tambahnya.

Ia berpandangan bahwa popularitas Museum Kars Sangkulirang  itu disebabkan oleh orang-orang yang berada di daerah tersebut. 

Namun, dia menyayangkan jika orang luar tidak percaya tentang museum tersebut.

"Dengan adanya akses jalan yang baik, pendatang dari luar akan mudah mengakses lokasi tersebut. Ini akan membangun keyakinan bahwa Museum Kars memang ada dan bisa semakin terkenal," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Joni menekankan bahwa pembangunan infrastruktur sangat penting, sesuai dengan program Bupati yang mengalokasikan 50 persen APBD untuk infrastruktur. 

"Pembangunan infrastruktur merupakan langkah penting untuk memfasilitasi akses ke daerah-daerah pedalaman, seperti fasilitas jalan menuju lokasi Museum Kars di Sangkulirang," pungkasnya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: