Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga, Bupati Edi Tawarkan Kredit Kukar Idaman

Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga, Bupati Edi Tawarkan Kredit Kukar Idaman

Bupati Kukar Edi Damansyah.jpg-(ist)-


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM - Anda memiliki ide usaha yang menjanjikan tapi belum punya modal? Atau Anda sudah memiliki usaha tapi ingin mengembangkannya lebih besar?

Jika Anda tinggal di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), harus tahu informasi ini: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar memiliki program Kredit Kukar Idaman (KKI).

Kredit Kukar Idaman adalah bantuan modal dengan bunga nol persen. Program ini bekerja sama dengan Bank Kaltimtara. 

Sementara ini, Pemkab Kukar menargetkan Kredit Kukar Idaman untuk pelaku usaha, petani, dan nelayan yang membutuhkan permodalan.

“Kami menyadari bahwa modal usaha adalah salah satu kendala yang dihadapi oleh masyarakat Kukar yang ingin berusaha. Kami juga menyadari bahwa banyak masyarakat Kukar yang terpaksa meminjam uang ke rentenir dengan bunga yang sangat tinggi. Oleh karena itu, kami menghadirkan program KKI ini untuk memberikan solusi kepada masyarakat Kukar,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah, Jumat (3/11/2023).

Untuk mendapatkan Kredit Kukar Idaman ini, Anda hanya perlu memenuhi syarat mudah. 

Program KKI ini merupakan bagian dari 23 Program Dedikasi Kukar Idaman yang menjadi tujuan pembangunan Kukar Idaman 2021-2026. 

Program ini juga termasuk dalam Program Usaha Kecil Idaman yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing produk UMKM.

“Kami tidak hanya memberikan modal usaha, tapi juga memberikan dukungan lain kepada pelaku UMKM. Kami menyediakan Klinik UMKM di setiap kecamatan atau zona yang memiliki potensi UMKM untuk memberikan konsultasi dan pelatihan. Kami juga membantu pelaku UMKM untuk masuk ke pasar digital dengan menyediakan sertifikat halal dan kelayakan produk,” kata Edi.

Edi mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk memanfaatkan program Kredit Kukar Idaman ini dengan baik. 

“Program KKI ini adalah program untuk masyarakat Kukar. Kami ingin masyarakat Kukar bisa maju dan berkembang bersama dengan usaha mereka. Kami siap membantu dan mendukung masyarakat Kukar untuk mencapai cita-cita mereka,” pungkas Edi. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: