Dinas Pariwisata Kukar Akan Dorong Kenaikan PAD lewat Pengembangan 8 Objek Wisata Ini

Dinas Pariwisata Kukar Akan Dorong Kenaikan PAD lewat Pengembangan 8 Objek Wisata Ini

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadirahardjo. -(ist)-diskominfo kukar


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Sektor pariwisata menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kutai Kartanegara (Kukar). 

Untuk itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar terus berupaya untuk meningkatkan kinerja sektor pariwisata di daerah ini. 

Salah satunya dengan melakukan pengembangan pada 8 tempat wisata yang ada di Kukar.

Hal ini disampaikan Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahardjo, Kamis (2/11/2023). 

Menurutnya, pengembangan tempat wisata ini merupakan salah satu agenda yang telah ditetapkan oleh dinasnya.

“Kami telah mendapat mandat untuk mengembangkan objek wisata di Kukar. Kami akan melakukan pengembangan pada 8 tempat wisata yang ada di Kukar. Kami berharap dengan pengembangan ini, kita bisa meningkatkan PAD dari sektor pariwisata,” ungkapnya.

Tempat wisata yang dimaksud adalah Waduk Panji Sukarame, Planetarium, Pulau Kumala Tenggarong, Temanggungan, kolam wisata pemancingan, Tugu Equator, Pantai Tanah Merah, dan Pengempang. 

Slamet mengatakan, tempat wisata tersebut memiliki daya tarik dan potensi yang besar, tetapi masih perlu ditingkatkan kualitas dan kenyamanannya.

“Kami akan melakukan peningkatan kualitas di semua tempat wisata tersebut. Kami akan menambah fasilitas, memperbaiki infrastruktur, dan meningkatkan kebersihan. Kami juga akan menambah informasi dan edukasi di setiap tempat wisata. Kami ingin membuat tempat wisata di Kukar lebih menarik dan nyaman bagi wisatawan,” ucapnya.

Slamet juga berharap bahwa pengembangan tempat wisata ini juga dapat memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat di Kukar. 

Ia mengatakan bahwa dengan adanya peningkatan kualitas tempat wisata, maka akan ada peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Kukar. 

Hal ini akan berdampak pada peningkatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan penciptaan lapangan kerja di Kukar.

“Kami juga akan terus melakukan promosi tempat wisata di Kukar melalui berbagai media dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait. Kami ingin meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kukar. Dengan begitu, kita bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kukar,” pungkasnya. (*/adv/kominfokukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: