Bupati Kukar Berharap Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Bantu Percepatan Proses Digitalisasi

Bupati Kukar Berharap Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Bantu Percepatan Proses Digitalisasi

Suasana pelantikan Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar di Stadion Rondong Demang. -(ist)-


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menghadiri pelantikan pengurus baru Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar, Minggu (29/10/2023) di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Edi mengungkapkan apresiasinya kepada perkumpulan yang bergerak di bidang digital ini. 

Menurutnya, perkumpulan ini sangat bermanfaat untuk memajukan kemampuan para pemuda di Kukar di era digital saat ini.

Bupati Edi mengajak melalui perkumpulan itu, agar para pemuda di Kukar bisa berkontribusi dan membantu Pemkab untuk menjadikan Kukar sebagai daerah yang inovatif di bidang teknologi digital. 

Ia juga mengharapkan peran pemuda dalam mengembangkan dan mendampingi pelaku usaha di Kukar supaya memanfaatkan dunia digital dan menjajakan produknya. 

Era saat ini, kata Bupati, pelaku UMKM harus bisa berinovasi dan melek digital. Apalagi saat ini banyak usaha yang sudah menggunakan sistem transaksi non tunai.

“Kami harap nanti para pelaku UMKM juga melakukan manajemen digitalisasi ini di bidang usahanya,” ucap Edi.

Bupati Edi juga meminta Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara untuk berpartisipasi dalam mensosialisasikan kepada para pelaku UMKM tentang metode dan manfaat digitalisasi dalam dunia usaha. 

“Karena hari ini semuanya berbasis digital,” tutur Edi.

Kehadiran Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara ini, membuat Pemkab Kukar tidak bertindak sendiri dalam melaksanakan misi digitalisasi. 

Pun Pemkab Kukar juga sudah memiliki program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa) yang sudah diterapkan di setiap OPD di lingkungan Pemkab Kukar.

“Kami ingin bahwa kebijakan digitalisasi ini harus utuh, tidak hanya di Pemkab Kukar saja,” kata Edi. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: