Bupati Edi Tawarkan Kredit Kukar Idaman untuk Para Pemuda yang Mau Berwirausaha

Bupati Edi Tawarkan Kredit Kukar Idaman untuk Para Pemuda yang Mau Berwirausaha

Bupati Kukar Edi Damansyah.-(ist)-diskominfo kukar


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Berwirausaha kini semakin mudah bagi pemuda di Kutai Kartanegara (Kukar). Ini berkat adanya program Kredit Kukar Idaman (KKI) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. 

Program ini merupakan program permodalan tanpa agunan dan tanpa bunga yang pertama di Kalimantan Timur (Kaltim).

Program Kredit Kukar Idaman ini merupakan tindak lanjut dari usaha Pemkab Kukar dalam menciptakan kewirausahaan di kalangan pemuda. 

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Pemkab Kukar telah menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan kewirausahaan bagi para pemuda di 20 kecamatan di Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah ketika itu mengutarakan bahwa program Kredit Kukar Idaman ini diperuntukkan untuk memudahkan para pemuda yang ingin berwirausaha. 

Program tersebut sangat tepat untuk para pemuda, karena tidak membutuhkan agunan dan bunga pinjaman.

“Karena program KKI tidak menggunakan agunan dan bunga pinjamn,” papar Edi.

Edi juga menyampaikan, bahwa program Kredit Kukar Idaman ini ditargetkan untuk meningkatkan perekonomian di Kukar, terutama di sektor UMKM. 

Untuk itu, ia mengimbau generasi muda untuk tidak segan-segan membuka usaha baru dengan modal dari program Kredit Kukar Idaman.

“Kami pastikan para pemuda yang telah dilatih oleh Pemkab Kukar mampu untuk membuka usaha dengan akses permodalan melalui program KKI,” imbuh Edi. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: