Beri Pelatihan Perangkat Kampung, Kepala DPMK Berau : Harus Sejalan untuk Menjaga Alam

Beri Pelatihan Perangkat Kampung, Kepala DPMK Berau : Harus Sejalan untuk Menjaga Alam

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau, Tenteram Rahayu--

Tenteram mengatakan, setidaknya terdapat 90 peserta dari setiap kampung di dua kecamatan yang diikutsertakan. Nantinya, pelaksanaan akan dilaksanakan selama dua angkatan agar materi yang dibagikan bisa terserap secara maksimal. 

 

“Iya kita pisah dua angkatan, sehingga pelatihan ini bisa efektif. Ilmunya diserap dengan baik dan outcomenya berhasil kita raih,” terangnya. 

 

Untuk angkatan pertama akan dilaksanakan pada 18 hingga 19 November 2023 untuk peserta yang berasal dari Kecamatan Kelay. Kemudian disusul oleh peserta asal Kecamatan Segah pada tanggal 21 hingga 22 November 2023. 

 

“Semua difasilitasi, hingga penginapan. Sehingga mereka bisa benar-benar fokus ikuti pelatihan ini,” tuturnya. 

 

Pelatihan ini sendiri melibatkan marasumber dari berbagai sektor. Sehingga, tujuan yang digagas bisa tercapai dengan baik. Diantaranya adalah narasumber berasal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN), DPMK Berau dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Berau. 

 

“Kita hara peserta bisa maksimal mengikuti, perhatikan arahan narasumber dan resapi sehingga bisa mencapai outcomenya,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: