Pentingnya Etika Politik untuk Perempuan Menghadapi Pileg 2024

Pentingnya Etika Politik untuk Perempuan Menghadapi Pileg 2024

Hj Fitriyani, anggota DPRD Kutim.-(ist)-dprd kutim


--

Kutim, NOMORSATUKALTIM - Anggota DPRD Kutai Timur Hj Fitriyani mengatakan, momentum Pemilian Legislatif (Pileg) 2024 mendatang harus mengedepankan etika untuk berpolitik.

"Etika politik itu sangat penting untuk kaum hawa (perempuan) untuk menduduki figur yang baik di tengah-tengah masyarakat," kata Fitriyani, saat ditemui usai mengikuti seminar pendidikan politik bagi perempuan se-Kutim.

Seminar tersebut  digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutim, di ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) area perkotaan Bukit Pelangi Sangatta, baru-baru ini.

Menurut Fitriyani, etika politik tidak hanya sebatas cara berkomunikasi dan bertingkah laku, namun juga bagaimana cara mengakomodasi aspirasi masyarakat.

"Etika politik juga penting untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap perempuan," ujarnya.

Fitriyani mengakui, saat ini masih ada sebagian aspirasi perempuan di Kutim yang belum bisa diakomodir. Hal ini dikarenakan dirinya masih fokus pada janji-janji politik lainnya yang harus segera diimplementasikan.

"Jika diberikan kepercayaan lagi untuk duduk di parlemen, kami akan menggunakan anggaran sebaik-baiknya untuk kepentingan perempuan," pungkasnya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: