Ramadhani Dorong Peningkatan Akses Destinasi Wisata

Ramadhani Dorong Peningkatan Akses Destinasi Wisata

Anggota DPRD Kutim Komisi D, Ramadhani.--

 


Kutim, nomorsatukaltim – Salah satu faktor minat wisatawan berkunjung ke sebuah destinasi wisata adalah akses ketercapaiannya yang mudah dan layak. Karena itu, akses jalan menjadi hal penting bagi sebuah lokasi wisata.

Hal ini lah yang menjadi konsen anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Ramadhani. Ia gencar memperjuangkan peningkatan akses ke destinasi pariwisata. Semisal Taman Nasional Kutai (TNK) dan sektor pariwisata lainnya.

Ramadhani menyebut telah mengajukan usulan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) untuk memastikan infrastruktur jalan yang memadai.

Ia berpendapat bahwa infrastruktur jalan yang memadai sangat penting untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata Kutai Timur.  "Saya sudah sampaikan dan meminta dukungan dari Dinas PU dan Perkim untuk mewujudkan proyek ini," ujarnya.

Ramadhani menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara DPRD, Dinas PU, Perkim, dan instansi terkait lainnya untuk mencapai tujuan tersebut.

"Kita berkomitmen untuk terus memperjuangkan perbaikan akses pariwisata dan perbaikan ketidakseimbangan anggaran demi kemajuan Kutai Timur," ujarnya, di ruang sidang utama DPRD Kutim, Rabu (8/11/2023).

Tidak hanya soal itu, ia juga mempertanyakan ketidakseimbangan anggaran. Ia menyampaikan keprihatinannya tentang pembagian anggaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya. "Hal ini telah memicu perdebatan dalam rapat komisi DPRD," ungkapnya.

Ramadhani mengungkapkan keterbatasan dalam mewujudkan usulan yang diajukan. Meskipun anggota DPRD dapat mengajukan usulan di Badan Anggaran (Banggar). Namun, realisasi usulan tersebut tetap berada di bawah kendali Tim Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (TAPD). (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: