Pemkab Kukar Kucurkan Rp 8 Miliar Bangun Waterboom di Pulau Kumala

Pemkab Kukar Kucurkan Rp 8 Miliar Bangun Waterboom di Pulau Kumala

Pulau Kumala di Tenggarong, Kukar, ini terus diperbaiki untuk kawasan wisata unggulan. Antara lain dengan menambah wahan permainan waterboom.-(ist)-

Kukar, nomorsatukaltim- Ikon wisata kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Pulau Kumala kini tengah ditata dan diperbaiki lagi dengan penambahan fasilitas wahana permainan. 

Pulau yang terletak di tengah Sungai Mahakam ini sebelumnya populer dengan wahana Kereta Gantung dan Sky Tower, namun kini sudah tidak beroperasi.

Untuk menghidupkan kembali Pulau Kumala, Pemkab Kukar mengeluarkan biaya Rp 8 miliar untuk nambah fasilitas baru di pulau itu. 

Salah satu yang tengah digarap adalah waterboom. Kini pengerjaan proyek tersebut sudah 40 persen progresnya.

“Kita terus usaha buat ngerjain waterboom ini. Seluncuran airnya masih dikirim,” kata Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Waterboom ini bakal ada di tengah pulau, deket dengan wahana gokart. Selain itu, juga bakal ada hiasan-hiasan lain yang membuat pulau ini makin cakep.

“Target kita adalah waterboom ini bisa kelar dan dibuka buat umum akhir tahun ini,” kata Rendi Solihin.

Rendi juga menyampaikan bahwa pengembangan Pulau Kumala masih bakal terus dikebut hingga tahun 2024. Rencananya, bakal ada wahana kolam gelombang .

“Kita pengen terus ngembangin Pulau Kumala. Kolam gelombang bakal jadi salah satu wahana baru tahun depan,” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadi Raharjo, berharap waterboom ini bisa jadi daya tarik baru buat wisatawan. Dia juga berharap Pulau Kumala bisa menambah pendapatan asli daerah.

“Kita undang temen-temen media buat dateng ke Pulau Kumala dan liat langsung perkembangannya. Kita mohon doa biar semua lancar dan tepat waktu,” ucap Slamet. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: