Dorong Pengembangan Usaha Tani Skala Kecil, Disketapang Kukar Inisiasi Program PPE

Dorong Pengembangan Usaha Tani Skala Kecil, Disketapang Kukar Inisiasi Program PPE

Muhammad Yusuf.-(ist)-


--

Kukar, nomorsatukaltim- Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar) menginisiasi Program Pondok Pangan Etam (PPE). Ini Upaya dalam mengentaskan kemiskinan di sektor pertanian. 

Program ini bentuknya mendorong pengembangan usaha kelompok pertanian skala kecil. Khususnya di tiga desa lokus. Yaitu Desa Rapak Lambur, Kelurahan Karya Merdeka, dan Desa Loa Janan Ulu.

Untuk menunjang program ini, Disketapang Kukar menyalurkan bantuan berupa sarana produksi pertanian (Saprodi) kepada kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus. Bantuan ini mencakup rumah bibit, bibit, pupuk, dan lain-lain.

Bantuan Saprodi ini diserahkan Bupati Kukar, Edi Damansyah secara simbolis pada acara Gerakan Pasar Murah di halaman kantor Bupati Kukar, Senin (16/10/23). 

Edi Damansyah menyatakan bahwa program PPE adalah program bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian. 

Ia berharap bantuan Saprodi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok-kelompok PPE di tiga desa lokus itu.

“Program PPE ini sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian. Saya berharap bantuan Saprodi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok-kelompok PPE,” kata Edi Damansyah.

Kepala Desa Rapak Lambur, Muhammad Yusuf, adalah salah satu penerima bantuan Saprodi. Ia mengucapkan terima kasih kepada Disketapang Kukar dan Bupati Kukar atas bantuan ini. 

Yusuf juga menyatakan kesiapannya untuk mengikuti pelatihan yang akan diselenggarakan Disketapang Kukar Rabu pekan depan.

“Kami sangat bersyukur desa kami menjadi salah satu lokus program PPE. Kami siap menjalankan kegiatan yang diamanatkan oleh Disketapang Kukar. Kami juga berharap kelompok tani kami bisa terus berkembang dan mendapatkan bantuan lagi di tahun depan,” kata Yusuf. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: