Soal DOB Sangkulirang, Faizal: Sebagian Besar Wakil Rakyat Mendukung

Soal DOB Sangkulirang, Faizal: Sebagian Besar Wakil Rakyat Mendukung

Anggota DPRD Kutim, Faizal Rachman.--


Kutim, nomorsatukaltim – Rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Sangkulirang mendapat dukungan anggota DPRD Kutai Timur.

Diketahui, DOB Sangkulirang akan mencakup Kecamatan Sangkulirang, Sandaran, Karangan, Kaubun dan Kaliorang (Sangsaka).

Salah dukungan pemekaran diutarakan Faizal Rachman, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang saat ini duduk di Komisi B DPRD Kutim.

Faizal menyebut jika sebagian besar wakil rakyat di gedung DPRD Kutim menyatakan dukungannya terhadap DOB Sangkulirang. Bahkan, meminta agar segera menyelesaikannya rencana tersebut.

"Selanjutnya perlu hati-hati, karena persetujuan dari DPRD harus selaras dengan pemerintah dan melalui proses paripurna bersama,” katanya, di Kantor DPRD Kutim, Selasa (17/10/2023).

Politisi dari Dapil Kutim IV juga mempertanyakan mana kah daerah yang terlebih dahulu terwujud, apakah DOB Kutai Utara atau DOB Sangkulirang.

Namun dengan memasuki tahun politik saat ini, Faizal menyebut realisasi pemekaran DOB bakal semakin berat.

"Harapannya adalah bahwa keputusan pusat akan mempertimbangkan dengan cermat opsi ini. Terlepas dari pertimbangan ini, upaya untuk memajukan DOB tetap menjadi perhatian utama. Dengan pertanyaan apakah akan ada tambahan dari wilayah seperti Bengalon yang juga harus dievaluasi secara mendalam," sebutnya. (*adv/dprdkutim_23)

Post View: page counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: